Kandidat Kuat Cawapres Prabowo Subianto Menurut Masyarakat – strategi.id
Nusantara

Kandidat Kuat Cawapres Prabowo Subianto Menurut Masyarakat

Strategi.id Merilis Hasil Jejak Pendapat Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019
Strategi.id - Kandidat Kuat Cawapres Prabowo Subianto Menurut Masyarakat

strategi.id – Menjelang pilpres 2019 tim litbang Strategi.id melakukan jajak pendapat untuk mengetahui tingkat kepopuleran capres dan cawapres yang akan bertarung pada pilpres 2019 di mata masyarakat. dalam hal ini tim litbang strategi.id akan memaparkan cawapres yang di nilai masyarakat cocok untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai Cawapres-nya.

Team Litbang Strategi.id merilis hasil Jejak Pendapat Rabu (8/8/18) yang dilakukan dari tanggal 18 Juli hingga 2 Agustus 2018 untuk memetakan elektabilitas tokoh jelang Pilpres 2019.

Jajak pendapat di lakukan secara online melalui kuisioner dan juga di lakukan dengan bertatap muka dengan responden sebanyak 520 orang, yang di lakukan mulai tanggal 18 Juli 2018 sampai dengan tanggal 2 Agustus 2018 dengan berbagai variabel-variabel demografis masyarakat Indonesia mengunakan metode Non probability Sampling.

Dalam data survey yang di himpun tim litbang strategi.id muncul beberapa nama cawapres yang akan berkontestasi di pilpres 2019 nama- nama tersebut adalah Sri Mulyani (Mentri Keuangan), Moeldoko (Purnawirawan TNI) gus Harimurti Yudhoyono (Ketua KOGASMA Demokrat), Gatot Nurmantyo ( Purnawirawan Jendral ), Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) , Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua MPR), Ahmad Heryawan (Politikus PKS), Rizal Ramli (Ekonom Pembangunan) , Susi Pudjiastuti ( Mentri Kelautan dan Perikanan)

Diantara nama-nama tersebut muncul dua nama yang layak mendampingi prabowo subianto yang populer di masyarakat, nama-nama tersebut di antaranya adalah Gatot Nurmantyo dan Ahmad Heryawan.

Gatot Nurmantyo mendapat persentase popularitas sebesar 31,8%, mengungguli Politisi asal PKS yang juga mantan gubernur Jawa Barat yaitu Ahmad Heryawan yang persentasenya hanya mendapat 18,2%.

Dari persentase di atas, dapat di simpulkan bahwa Jendral jebolan Akademi Militer angkatan 1983 ini di jagokan masyarakat untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai Cawapresnya untuk bertarung dan berkompetisi dengan paslon lain di pilpres 2019 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top