Kapolres Metro Jakarta Timur Resmikan Pos Pelayanan Terpadu Kampung Melayu – strategi.id
Nusantara

Kapolres Metro Jakarta Timur Resmikan Pos Pelayanan Terpadu Kampung Melayu

Strategi.id - Kapolres Metro Jakarta Timur Resmikan Pos Pelayanan Terpadu Kampung Melayu
Strategi.id - Kapolres Metro Jakarta Timur Resmikan Pos Pelayanan Terpadu Kampung Melayu

Strategi.id – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tonny Surya Putra meresmikan Pos Pelayanan Terpadu di Terminal Kampung Melayu, Rabu (2/1/19).

Persemian tersebut disaksikan Komandan Kodim (Dandim) Jakarta Timur, Walikota Jakarta Timur, berserta jajaran Muspida Kota Jakarta Timur.

Tonny menjelaskan nantinya di pos pelayanan terpadu ini ada keamanan dari unsur TNI, Polri serta Pihak dari Pemerintah Kota Madya Jakarta Timur.

Baca Juga : 2.873 Jajaran Polri dan PNS di Jajaran PMJ Naik Pangkat

Menurut Tonny, “ada 4 pelayanan, yang pertama itu pelayan SIM, yang kedua perpanjangan KTP kemudian data rekam kependudukan juga bisa, melalui mobil pelayanan SIM keliling, juga Dukcapil keliling, juga mengurus SKCK, dan akte kelahiran anak”.

Tonny berharap kehadiran pos pelayanan terpadu ini bisa membantu masyarakat dalam mengurus keperluan identitas kependudukan, SIM juga SKCK bagi warga masyarakat yang hendak mendaftar perguruan tinggi atau melamar pekerjaan, baik swasta maupun CPNS.

Tonny mengatakan waktu operasional dari pelayanan SIM keliling itu satu minggu dua kali, tapi ke depan diharapkan bisa setiap hari.

“waktu operasional, memang ini pelayanan SIM keliling kan tidak satu tempat saja, jadi nanti jadwalnya satu minggu dua kali, tapi ke depan harapannya bisa setia hari melakukan pelayanan di sini (red: pos pelayanan terpadu Kampung Melayu),” jealas Tonny di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Kampung Melayu.

Baca Juga : Penggusuran Warga Cacing Jakarta Timur Untuk Proyek Normalisasi Saluran

Tonny berharap dengan adanya pos pelayanan terpadu ini, warga masyarakat di Jati Negara dan Sekitar Terminal Kampung Melayu bisa merasa aman, serta kemudahan dalam mengurus berkas kependudukan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top