Kehadiran Calo Saat Tiket Elektronik KRL Gangguan – strategi.id
Dialektika

Kehadiran Calo Saat Tiket Elektronik KRL Gangguan

Kehadiran Calo Saat Tiket Elektronik KRL Gangguan

Strategi.id – Penjualan tiket KRL Jabodetabek pagi ini diwarnai kehadiran calo. Mereka memanfaatkan antrean panjang akibat pembaruan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik KRL.

Dari mana calo dapat tiket tersebut?
VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa membenarkan ada calo yang bermunculan. Namun, dia memastikan mereka tak mendapat tiket dari orang dalam KCI.

“Jadi gini, pemahamannya ya jangan dipahami calo itu dia mendapat tiket dari orang dalam ya,” katanya. Jakarta, Senin (23/7/2018).

Jika ada calo, dapat dipastikan dia mendapat tiket dengan cara ikut antre seperti penumpang biasa.

“Kita pastikan 100% tidak ada orang luar yang tidak antre membeli tiket minta dari orang dalam, itu nggak ada,” sebutnya.

Untuk diketahui, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) saat ini sedang melakukan pembaruan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik KRL. Hal ini membuat transaksi untuk sementara tidak bisa menggunakan uang elektronik ataupun Kartu Multi Trip (KMT).

Kondisi tersebut membuat perjalanan pengguna KRL terhambat. Pasalnya mereka harus meluangkan waktu lebih lama untuk membeli tiket kertas harian. Kondisi ini pun menyebabkan parahnya antrean di beberapa stasiun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top