Kejar Sertifikat, Proyek Tol Wilangan-Kertosono Dikebut – strategi.id
Infrastruktur

Kejar Sertifikat, Proyek Tol Wilangan-Kertosono Dikebut

Strategi.id - Kejar Sertifikat, Proyek Tol Wilangan-Kertosono Dikebut
Strategi.id - Kejar Sertifikat, Proyek Tol Wilangan-Kertosono Dikebut

Strategi.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meresmikan ruas tol Wilangan-Kertosono akhir tahun lalu. Ruas tol yang menyambungkan Madiun dengan Jombang itu kini masih di kebut pengerjaan untuk bisa mendapatkan sertifikat uji kelaikan.

“Sertifikat masih dalam proses di Kementerian PUPR. Ini karena kita masih menyelesaikan beberapa bagian di luar mainroad seperti pembatas ruas jalannya,” terang Direktur Utama PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNKK) Iwan Moediarno, Kamis (17/1/19).

Selain menyelesaikan pembatas jalan kata Iwan, pihakya juga dalam penyelesaian jalan overpassserta pembuatan Gerbang Tol (GT) Nganjuk. Gerbang Tol Nganjuk yang berada di KM 648 masuk Desa Bagadung, Kabupaten Nganjuk pun masih dalam penyelesaian.

baca juga : Moeldoko : Tangani Hoaks dengan Tegas!

Diungkapkan Iwan pengerjaan akhir ruas tol Wilangan-Kertosono sepanjang 38,7 Km yang belum selesai saat ini masih belum diberlakukan tarif. Pemberlakuan tarif ruas tol Wilangan-Kertosono yang merupakan bagian dari ruas tol Trans Jawa itu masih menunggu keputusan kementerian PUPR yang akan mengeluarkan sertifikat uji kelaikan.

“Untuk tarif masih menunggu bersamaan dengan sertifikat kelaikan dikeluarkan. Peresmian oleh presiden kemarin hanya berdasar tersambungnya Trans Jawa yang sudah digunakan saat mudik libur natal dan tahun baru kemarin,” ungkapnya.

baca juga : Kasus Pelanggaran HAM Menjadi Topik Krusial Dalam Debat Capres

Iwan mengatakan memang saat ini ruas tol Wilangan-Kertosono untuk mengatasi kemacetan di jalur arteri Kertosono-Nganjuk dan Mengkreng-Kediri. Sementara tidak disebutkan secara pasti ruas tol Wilangan-Kertosono itu dijadwalkan 100% selesai.

Ruas tol Wilangan-Kertosono sepanjang 38,7 Km yang telah dioperasikan dan diresmikan tersambung Trans Jawa oleh Presiden Jokowi sudah bisa dilalui sejak 20 Desember 2018 oleh pemudik saat Natal dan Tahun Baru 2019. Ruas tol Wilangan-Kertosono merupakan bagian Trans Jawa bagian dari tol Solo-Ngawi-Kertosono sepanjang 178 Km.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top