Kemenag Jatim Terima 115 Ribu Blanko Kartu Untuk Nikah – strategi.id
Nusantara

Kemenag Jatim Terima 115 Ribu Blanko Kartu Untuk Nikah

Strategi.id - Kemenag Jatim Terima 115 Ribu Blanko Kartu Untuk Nikah

Strategi.id – Kemenag Jatim menerima 115 ribu blanko kartu nikah sebagai pengganti buku nikah. Rencananya, menjelang akhir Desember kartu itu akan didistribusikan.

Kasi Pemberdayaan KUA dan Keluarga Sakinah Kanwil Kemenag Jatim Farmadi Hasyim mengatakan, rencana kartu nikah tetap jalan.

“Tanggal 26-29 printer akan dibagikan ke KUA penerima. Program tetap lanjut karena sampai sekarang belum ada penarikan berarti tetap lanjut,” kata Farmadi kepada detikcom, Rabu (21/11/2018).

Bahkan, menurut Farmadi, pihaknya sudah menerima blangko kartu nikah. Blangko-blangko tersebut sudah siap didistribusikan ke 7 kota yang dijadikan pilot project.

“Kemarin saya juga sudah terima blanko kartu 115 ribu tinggal nunggu perintah tanggal 27 November nanti,” lanjut Farmadi.

Farmadi melanjutkan, untuk pembagian blangko kartu nikah, dia belum bisa memastikan masing-masing kota akan mendapat berapa. Dia memberi gambaran di Surabaya ada 31 KUA yang akan mendapat jatah blangko kartu nikah.

“Belum saya pilah dapat berapa kartu. Nanti kalau dipilah dalam setahun ada berapa orang yang nikah diketahui dan dikasihkan,” terang Farmadi.

Sementara saat diminta tanggapan atas penolakan legislatif soal rencana kartu nikah, Farmadi mengaku tidak mempunyai wewenang menjawab. Karena menurutnya, kebijakan tersebut merupakan instruksi dari pusat.

Untuk menjawab hal tersebut, pihak Kemenag Jatim pada 27 Desember mendatang akan mengundang stakeholder dari kemenag pusat. Dia berjanji akan mengundang semua pihak untuk melihat kebijakan tersebut dari sisi yuridis dan lain-lainnya.

“Kalau saya tidak berani menjawab. Saya undang mereka biar mereka yang jawab dari pusat. Kan biar tidak keliru nanti jawabnya,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top