Iklan

Kategori: Nusantara

Keren! Modifikasi Vespa Warga Kediri Ini Tembus Pasar Internasional

Strategi.id – Remaja asal Kota Kediri pemilik bengkel las bernama Yogi Hermawan Saifullah ini membuat vespa berbentuk tank yang menjadi koleksi museum di Spanyol.

Vespa modifikasinya diproduksi di bengkel kecil miliknya yang terletak di Lingkungan Jegles, Kelurahan Blabak, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Vespa berbentuk kendaraan tempur tank tersebut menjadi ikon skuteris Kediri dan telah menembus pasar dunia.

Vespa yang dirancang dan dirakit Yogi ini memiliki bentuk sespan atau memiliki gandengan di sampingnya. Dimodifikasi dari Vespa PX, Yogi menempelkan gerobak beroda tiga di sisi sebelah kiri rangka vespa.

Baca Juga : Mengenal Kopi Nusantara, Mana Favoritmu?

Gerobak tersebut tidak hanya gerobak yang dapat memuat tiga penumpang sekaligus, namun selaras dengan bentuk vespanya, ia dimodifikasi menyerupai kendaraan tempur tank. Lengkap dengan mortir dan kotak amunisi serta bahan bakar di bagian belakang, gerobak itu dicat dengan corak militer. Pemasangan tiga buah roda yang berjajar menambah kesan bentuk tank vespa sespan ini.

Penambahan asesoris tempur juga dilakukan pada vespa PX yang menjadi penggeraknya. Sehingga secara keseluruhan, kedua unit itu seperti menyatu dan berbentuk tank. Jika diukur dari ujung ke ujung, kendaraan ini memiliki panjang 2,7 meter dan lebar 1,25 meter. “Semua bentuknya saya rancang sendiri secara otodidak,” kata Yogi Hermawan seperti yang dikutip dari Tempo.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Jakarta yang Lagi Hits, Sudah Tahu?

Delapan unit vespa sespan tank dapat diproduksi dalam satu bulan oleh Yogi yang diketahui merupakan kelahiran 12 Mei 1990 ini dibantu empat rekannya yang menjadi pekerja bengkel.

Kendaraan modifikasi itu dibuat berdasarkan pesanan yang telah dibayar di depan. “Sehingga saya tak kesulitan modal untuk belanja bahan,” kata Yogi.

Hebatnya, produksi bengkel kecil milik Yogi ini telah menembus pasar dunia. Salah satu museum di Spanyol bahkan memiliki dua unit vespa sespan sebagai salah satu display koleksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Diwartakan Oleh:
Bernadetha Tiara
  • Berita Terbaru

    Bamsoet: IMI Siap Kembangkan Automotive Sport Tourism Tanjung Lesung

    Strategi.id - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama…

    1 August 2021

    Pandemi Covid-19 Jadi Momentum Tumbuhkan Solidaritas

    Strategi.id - Wabah Covid-19 yang masih melanda hingga kini harus menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas sesama…

    1 August 2021

    Puan Maharani: Tindak Tegas Mafia Obat Terapi Covid-19 Tanpa Pandang Bulu!

    Strategi.id - Ketua DPR RI Puan Maharani mengutuk praktik mafia obat, terlebih untuk obat terapi…

    1 August 2021

    Sebar Informasi Pasar Ekspor, Kemendag Buka Peluang Pasar Ekspor untuk UKM

    Strategi.id - Kementerian Perdagangan terus berupaya mendorong peningkatan ekspornonmigas Indonesia. Salah satunya melalui penyebaran informasi…

    1 August 2021

    Gus Halim Ajak Kampus Bersinergi Bangun Desa

    Strategi.id - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar atau…

    1 August 2021

    LMAN Salurkan Pendanaan Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur PSN

    Strategi.id - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah menyalurkan pendanaan pembebasan lahan guna mendukung percepatan…

    1 August 2021

    This website uses cookies.