Kerjasama Strategis Perhimpunan Inti dengan Lemhanas RI – strategi.id
Budaya

Kerjasama Strategis Perhimpunan Inti dengan Lemhanas RI

Rapat Menyikapi Kerjasama Strategis Perhimpunan Inti dengan Lemhanas RI

strategi.id – Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Teddy Sugianto mengapresiasi Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) atas Kerjasama Startegis Perhimpunan INTI dengan Lemhanas RI.

Lemhanas RI memberikan 100 tempat bagi INTI mengikuti program pendidikan ‘Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan dan Pelatihan Kepemimpinan’.Kegiatan pendidikan Lemhanas RI ini akan diselenggarakan pada Senin 30 Juli sampai Minggu 5 Agustus 2018 mendatang, mulai dari pukul 7 pagi, bertempat di Gedung Panca Gatra, komplek Lemhannas RI Jl. Medan Merdeka Selatan No.10 Jakarta Pusat

“Suatu hal yang sangat membanggakan, Lemhannas RI memberikan 100 tempat kepada Perhimpunan INTI untuk bisa mengikuti program pendidikan ini,” yang disampaikan di sekretariat Inti Mega glodok kemayoran 6 Juli 2018.

Selain anggota INTI, Teddy juga berharap anggota dan pengurus Perkumpulan Tionghoa lain dan perusahaan maupun orang pribadi terutama generasi muda Tionghoa untuk ikut serta dalam pendidikan tersebut dan segera mendaftar sebagai peserta.

Karena menurut dia, program pendidikan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan ini dapat meningkatkan kesadaran nasionalisme dari para peserta.

“Karena selain dapat mengintegrasikan dengan lebih baik ke dalam masyarakat arus utama. Dengan mengikuti acara ini juga meningkatkan kesadaran akan konstruksi nasional serta koneksi pribadi antar individu. Ini adalah kesempatan yang sangat menguntungkan,” tuturnya.

Ketua bidang kaderisasi dan organisasi saudara Kurnia Setiawan yg di dampingi kedua wakilnya Saudara Hasan dan Alexander Gunawan mengajak seluruh pihak untuk dapat berpartisipasi mengirimkan dan merekomendasikan kader terbaiknya dari tiap-tiap organisasi dan atau perusahaan maupun perorangan pribadi yang ingin menjadi peserta Program Pendidikan “Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Pelatihan Kepemimpinan” ini.

Dengan adanya pendidikan Lemhannas RI diharapkan apa yang marak terjadi di Bangsa ini yaitu sikap sikap Radikalisme, Intoleran, dan Terorisme dapat dihalau dengan bekal pengetahun kebagsaan dan bernegara.

Patrotisme yang mulai luntur dapat kembali tumbuh dengan pelatihan pelatihan sejenis. Diharapkan nantinya perserta Lemhanas RI menjadi suri teladan buat dimasyarakat dan diorganisasinya masing masing ujar Kurnia.

” program pendidikan kebangsaan dan kenegaraan dari Lemhanas ini merupakan kunci utama untuk menjadi seorang pemimpin atau pejabat strategis yang memiliki karakter negarawan,” pungkas Gunawan

Semangat Pancasila, Trisakti dan Gotong Royong dapat bersama sama kita suarakan lagi dan kita mulai dari Inti buat kepentingan yang lebih besar ujar bersama Kurnia Setiawan dan Alexander Gunawan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top