Kesalahan Umum Saat Mencari Lowongan kerja Supply Chain Online - strategi.id
Advertorial

Kesalahan Umum Saat Mencari Lowongan kerja Supply Chain Online

Strategi.id - Kesalahan Umum Saat Mencari Lowongan kerja Supply Chain Online
Strategi.id - Kesalahan Umum Saat Mencari Lowongan kerja Supply Chain Online

Strategi.id – Peran internet di tengah masyarakat kini sedemikian pentingnya hingga memasuki setiap aspek hidup. Dari pemenuhan kebutuhan sehari-hari, entertainment, hingga medium untuk mengembangkan diri, saat ini rasanya sulit membayangkan hidup modern tanpa internet. Pengaruh besar internet terhadap tren pencarian kerja terutama sangat terasa, tampak dari terus meningkatnya kunjungan ke situs penyedia lowongan kerja supply chain dari tahun ke tahun.

Mencari lowongan kerja di berbagai situs dan forum tanpa meninggalkan tempat duduk sudah pasti praktis. Tapi bukan berarti melamar kerja online tidak punya perangkapnya sendiri.

Salah-salah, Anda menghabiskan waktu berbulan-bulan mengirimkan ratusan lowongan kerja supply chain tanpa ada hasil positif. Agar pencarian kerja Anda menjadi efisien dan optimal, hindari sejumlah kesalahan umum ini saat mencari kerja di internet.

baca juga : SKAGATA CC, Bursa Kerja Online Khusus SMK Dari Yogjakarta

Terjebak situs dan lowongan palsu

Skema penipuan adalah satu sisi gelap darikemudahan menggunakan internet. Mudah dan relatif rendah biaya, siapa saja bisa menciptakan dan memasang lowongan kerja supply chain di dunia maya. Biasanya apabila iming-iming yang ditawarkan terkesan too good to be true, atau pihak perusahaan minta Anda membayar biaya administrasi, bisa jadi ada motif tersembunyi.

Selain harus cermat mengenali tanda-tanda lowongan kerja palsu, data pribadi dan dokumen yang Anda kirimkan saat melamar juga rawan digunakan untuk kejahatan penipuan identitas. Karena itu, pastikan Anda selalu menggunakan situs pencarian kerja yang terjamin keamanannya seperti logistikjobs.id.

Hanya mencari di situs tertentu

Jika Anda serius sedang butuh pekerjaan, tidak ada salahnya memperlebar jaring pencarian dengan mengeksplorasi situs atau forum terpercaya lainnya. Portal pencarian kerja besar memang memuat lowongan kerja dari berbagai industri, tapi sejumlah industri punya situs khusus untuk memasang lowongan kerja mereka dan biasanya mereka lebih spesifik.

Di Indonesia sendiri, ada lebih dari puluhan situs pencari kerja terjamin seperti logistikjobs.id yang bisa Anda selami. Selain memperbesar peluang, setidaknya Anda tidak akan cepat putus asa melihat masih banyaknya kesempatan tersedia.

baca juga : Mengenal 8 Menteri Perempuan Dikabinet Jokowi

Hanya mengutamakan kuantitas

Mungkin karena pasrah atau putus asa, semua lowongan kerja supply chain pun sembarang Anda apply saja tanpa mengindahkan kecocokan. Bila Anda mengirimkan hal yang sama di seluruh situs pencarian kerja, bisa jadi Anda malah dianggap spamming dan tidak diacuhkan HR.

Cobalah untuk jadi lebih strategis dalam pencarian kerja. Sisihkan waktu untuk memilah lamaran yang cocok untuk Anda. Cari tahu sebanyak mungkin tentang perusahaan yang Anda lamar agar Anda bisa mengkreasikan CV serta cover letter yang sesuai.

Mengabaikan kualitas

Apply Now Form Information Job Concept

Ketika proses melamar kerja semudah klik apply, Anda bisa melakukan pencarian kerja di mana saja, kapan saja. Kenyamanan ini bisa berbalik merugikan jika Anda tidak menaruh perhatian ekstra pada setiap lowongan kerja supply chain yang Anda lamar. Jika Anda sekedar melamar seperti kandidat lain, apa keunggulan Anda yang bisa menarik perhatian HR?

Bahkan jika Anda melamar lewat situs pencarian kerja, jangan pernah meremehkan kekuatan ketelitian dan penggunaan tata bahasa yang baik. Satu typo atau lupa mencantumkan nomor saja dapat menggagalkan usaha Anda.

Pasif menunggu

Setelah Anda menemukan lowongan kerja supply chain yang cocok dan mengirimkan lamaran, jangan hanya menunggu panggilan begitu saja. Kontak pihak HR perusahaan untuk menjalin komunikasi sambil terus aktif mencari. Lebih baik lagi jika Anda langsung mengirimkan lowongan ke perusahaan dan menghubungi mereka untuk follow up agar tidak dianggap spam.

Saya merekomendasikan situs logistikjobs.id bagi anda yang membutuhkan informasi lowongan kerja logistik terpercaya dan tentunya sangat akurat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top