Ketua Partai Demokrat Papua Siap Dipecat Demi Joko Widodo – strategi.id
Nusantara

Ketua Partai Demokrat Papua Siap Dipecat Demi Joko Widodo

Strategi.id - Lukas Enembe (foto : twitter @LukasEnembe/is)
Strategi.id - Lukas Enembe (foto : twitter @LukasEnembe/is)

Strategi.id – Ketua Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe mengambil langkah mengejutkan dalam pesta Pilpres 2019. Gubernur Papua yang terpilih untuk kedua kalinya ini mengaku, dirinya akan tetap mendukung Joko Widodo- Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Padahal Partai Demokrat, tempatnya bernaung telah resmi memutuskan mendukung pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Pilpres 2019 mendatang.

“Saya akan tetap mendukung Jokowi untuk maju di Pilpres 2019 mendatang,” kata Lukas Enembe, Senin (13/8/2018) di Jayapura.

Enembe mengatakan, sikap DPD Partai Demokrat di Papua sudah jelas yaitu mendukung Jokowi.

“Jokowi adalah orang yang luar biasa. Dia sudah berkunjung ke Papua sebanyak delapan kali dan ini di luar kelaziman Presiden lainnya yang pernah memimpin Indonesia,” ujarnya.

Bahkan Enembe sesumbar, jika Jokowi telah membuka sejumlah sekat di Papua.

Menurutnya Jokowi adalah figur yang luar biasa memberi perhatian ke Papua. Hal itu, kata Lukas, ditandai dengan kedatangan Jokowi ke Papua sebanyak 8 kali.

“Sudah 8 kali Jokowi ke Papua dan ini diluar kelaziman pemerintahan sebelumnya. Saya tidak tahu apa yang dia inginkan di Papua, tapi yang jelas beliau punya kepedulian membangun Papua. Kunjungan Jokowi mengobati hati rakyat Papua. Jokowi membuka sekat-sekat antar kelompok,” terangnya.

Saya juga sudah melaporkan ke Sekretaris Partai Demokrat bahwa saya keluar dari barisan, dan mendukung Jokowi pada Pilpres tahun depan. Seluruh DPC dan kader di Papua sudah saya instruksikan untuk mendukung Jokowi,” katanya.

Disinggung apabila dukungannya tersebut berimbas pemecatan dari kursi Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Enembe mengaku siap untuk dipecat.

“Saya siap dipecat dari Demokrat dan saya siap ke Nasdem sebagai pembina di partai tersebut,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top