Ketua SMSI Jawa Barat Melantik Pengurus SMSI Bekasi Raya – strategi.id
Nusantara

Ketua SMSI Jawa Barat Melantik Pengurus SMSI Bekasi Raya

Strategi.id - Ketua SMSI Jawa Barat Melantik Pengurus SMSI Bekasi Raya

Strategi.id – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Barat Hardiyansyah secara resmi melantik pengurus SMSI Perwakilan Bekasi Raya masa bakti 2020-2025 berdasarkan SK SMSI Jabar No : 007/KPTS/SMSI-JABAT/lII/2020. Acara pelantikan berlangsung di Thamrin Boulevard Jababeka Kabupaten Bekasi, pada Senin, (31/08/20).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ir. H. Erman Soeparno, MBA MSi mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH, Kapolres Bekasi Kombes. Pol. Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si, beberapa anggota DPRD Kabupaten Bekasi serta unsur Forkopimda Kabupaten dan Kota Bekasi, serta Ketua Umum LSM GMBI M. Fauzan dan Ketua LSM GMBI Bekasi beserta jajaran.

Dalam sambutannya Ketua SMSI Jabar, Hardiyansyah atau yang sering disapa Andhy menyampaikan, Pertumbuhan media online di Indonesia saat ini sangat pesat. Berdasarkan catatan Dewan Pers, saat ini tak kurang 47.000 media massa berbasis internet yang beroperasi di seluruh Indonesia.

“Maka keberaadaan SMSI sebagai organisasi yang mewadahi perusahaan-perusahaan media online di Indonesia menjadi sangat penting perannya dalam menciptakan perusahaan pers yang profesional dan berintegritas.

Sehingga dapat menghasilkan karya-karya jurnaalistik yang baik dan berkualitas,” kata Andhy.

Sebagai informasi, lanjut Andhy, saat ini SMSI sudah resmi ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers.”Di Jawa Barat sendiri saat ini memiliki sebanyak 120 perusahaan media siber, dan 5 perwakilan SMSI Jabar, yakni: Bogor, Cirebon, indramayu, Karawang dan Bekasi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja menyambut baik kehadiran Serikat Media Siber Indonesia di Kabupaten Bekasi. Orang nomor 1 di Persatuan Sepakbola Kabupaten Bekasi itu bahkan mengenakan seragam SMSI Bekasi Raya dan meminta agar kerjasama pemerintah dengan pers semakin ditingkatkan.

“Saya berharap adanya keterlibatan pers dalam merencanakan pembangunan di Kabupaten Bekasi sehingga hasilnya nanti sesuai keinginan masyarakat,” ucap Bupati.

Hal senada disampaikan Kapolres Metro Bekasi Kombea Pol Hendra Gunawan, SIK.

Kapolres berharap media siber bisa semakin meningkatkan pemberitaan yang bersifat positif dan membangun. “Kita harus adu cepat dengan hoax, kecanggihan teknologi siber ini harus dimanfaatkan sebaik baiknya untuk tujuan yang positif,” saran Kapolres.

Dalam acara kegiatan pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli juga dilakukan Deklarasi dan penandatanganan bersama serta opening office SMSI Bekasi Raya, LBH GMBI, Persatuan Sepakbola Kabupaten Bekasi (Persikasi) dan PT Marwah Karya Mandiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top