Ketum Posraya Indonesia: Kepuasan Kepemimpinan Presiden Jokowi dan Peran Pemuda - strategi.id
Nusantara

Ketum Posraya Indonesia: Kepuasan Kepemimpinan Presiden Jokowi dan Peran Pemuda

Strategi.id - Ketum Posraya Indonesia: Kepuasan Kepemimpinan Presiden Jokowi dan Peran Pemuda

Strategi.id – Perjalanan dua Periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo membuat masyarakat merasa puas akan perubahan yang terjadi. Presiden dengan gaya blusukannya, secara langsung merubah sistem pola kerja pemerintahan untuk dapat menyentuh langsung sendi-sendi Rakyat.

Salah satunya Dana Desa, program ini langsung dapat dirasakan masyarakat ditingkat kabupaten yang notabennya sangat butuh perhatian. Sistem ini mengajak daerah untuk lebih maju, dengan tumbuh kembang infrastruktur dan menciptakan SDM yang mumpuni di desa-desa.

Dengan adanya perhatian Presiden terhadap masyarakat ditingkat Desa, kemajuan pola berfikir benar-benar dirasakan, dan itu membuat kaum-kaum muda di kampung-kampung mempunyai keinginan lebih dalam meningkatkan kemampuan dengan berbagai kompetensi, untuk membangun wilayahnya.

Jepri, S.IP Selaku Ketua Umum Posraya Indonesia, selain mendukung kerja-kerja Presiden Jokowi, dirinya juga mengajak kaum muda untuk turut berperan.

“Sebagai pemuda kita harus punya peran dalam perkembangan Bangsa. tanpa melepas karakter budaya kita, kita harus lebih kreatif dengan berbagai inovasinya,” Ucap Jepri, Selasa Sore (04/05/21), Bogor, Jawa Barat.

Mata rantai kemajuan makin terlihat dengan keinginan kaum-kaum muda dalam menggapai cita-cita Bangsa. Saat kaum muda ditingkat Kabupaten memiliki tingkat kemampuan yang tidak kalah dengan millenial tingkat Kota, disitulah sinergi akan terbentuk dan percepatan kemajuan suatu Negara pasti terjadi.

Peran Presiden Jokowi menuju cita-cita bangsa, dalam menerapkan Trisakti Bung Karno makin terwujud dengan bangkitnya semangat-semangat Pemuda.

Selain mendorong percepatan pembangunan di Tingkat Daerah, Presiden Jokowi secara langsung mengajak kaum muda penerus bangsa untuk memiliki semangat dalam membuat gebrakan baik dalam prestasi maupun inovasi dengan berbagai ide dan gagasannya.

Meski dunia masuk dalam fase sulit karena adanya pandemi Covid 19, Presiden Jokowi tetap mengajak bangsanya untuk tetap berinovasi mandiri dan maju. Salah satunya memanfaatkan tambang nikel kita, untuk menjadikan Negara kita sebagai raja baterai, dimana perkembangan zaman akan lebih menggantungkan pada energi listrik.

Perkembangan dan kemajuan suatu negara tidaklah lepas peran-peran pemuda didalamnya, untuk itu Presiden Jokowi selalu mencotohkan agar kita punya keinginan membuat ide dan gagasan cemerlang untuk membuat Indonesia maju.

“Dalam periode kedua, kepuasan dan kepercayaan masyarakat akan kepemimpinan Presiden Jokowi makin meningkat. Covid 19 tidak membuat bangsa menjadi terpuruk, tetapi Negara justru hadir dalam segala pola kerjanya dalam menghadapi pandemi ini. Pembangunan terus berjalan, rencana-rencana besar untuk meningkatkan SDM terus dilakukan, ucap Jepri.

“Untuk lebih meningkatkan keunggulan SDM kita, Presiden Jokowi membutuhkan peran pemuda intelektual yang kreatif, progresif, inovatif dan berkarakter untuk memperkuat mata rantai persatuan, dan berperan dalam membuat perubahan terhadap bangsa ini,” ucapnya kembali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top