“Kisah Cinta” Prabowo-Titiek – strategi.id
Nusantara

“Kisah Cinta” Prabowo-Titiek

Strategi.id Foto instagram @prabowo
Strategi.id- Foto instagram @prabowo

Strategi.id – Kisah cinta Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan putri Presiden RI ke-2 Soeharto, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) memang selalu menjadi sorotan media. Pasalnya, perpisahan keduanya tidak seperti cerai sepasang suami istri pada umumnya. Mereka yang terpaksa berpisah akibat panasnya kondisi politik pasca kerusuhan Mei 1998, sering terlihat mesra di banyak kesempatan.

Kali ini, keduanya seolah sama-sama sedang bernostalgia. Titiek dan Prabowo yang menikah pada Mei 1983 silam ini, saling mengunggah foto memori masa lalu di akun Instagram masing-masing.

Saling posting foto ini dimulai oleh Titiek. Dia memposting foto dirinya dengan caption manfaat air susu ibu (ASI) bagi bayi. Dalam foto itulah Titiek tampak bersama Prabowo.

“Apa yang disajikan Prabowo-Titiek Soeharto sah-sah saja, tidak ada yang aneh”ujar Dosen Fikom Moestopo, Rialdo Rezeky, Sabtu (4/8).

Aldo pangilan akrab dari pengamat komunikasi ini juga menilai hal ini berkaitan dengan Pilpers 2019. Prabowo yang digadang-gadang menjadi capres di 2019 dan sedang mencari format cawapres koalisi.Titiek yang mau maju sebagai Caleg dari Partai Berkarya memjadi alat untuk memunculkan sisi kemanusian.

Apakah upaya saling balas foto hubungan masa lalu sebagai salah satu pertimbangan Titik Sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya untuk merapat ke Prabowo dalam rangka Koalisi di 2019 melanjutkan “kisah cinta” masa lalu.

Lebih lanjut, Aldo yang juga Aktif di Jaringan Anak Nusantara (JarAnaN) menilai bahwa hal tersebut hanya “kesan” kalau Prabowo punya keluarga, istri dan anak padahal publik tahu apa yang sebenarnya terjadi. “Biar saja publik menilai dan menafsirkan tentang foto Itu, toh publik kan sudah cerdas walau kadang kala juga publik kita sangat sentimentil dan pelupa akan masa lalu”, tegas Aktivis FKSMJ’98 ini.

Pencitraan memang bisa dalam wujud apa saja, tetapi memaknai pencintraan tidak boleh polos polos saja apalagi ini tahun politik. Kemungkinan koalisi Partai Berkarya masih sangat luas apakah foto tersebut indikasinya merapat ke Prabowo atau Titiek punya pulihan lain merapat ke kubu Jokowi sebagai Wong Solo semua masih serba mungkin ujar Aldo.

Foto tersebut diunggah Titiek di akun Instagramnya pada Rabu (1/8/18) kemarin. Foto Prabowo dan buah hati mereka yang masih bayi. Dalam foto itu, Titiek berada di atas kasur dan memeluk Didiet Prabowo kebetulan 1 Agustus diperingati sebagai Hari ASI Sedunia.

Strategi.id - Foto Instagram @titiksoeharto

Strategi.id – Foto Instagram @titiksoeharto

Unggahan Titiek itu seolah dibalas Prabowo. Tepat hari ini, dia mengunggah foto lama saat ia masih muda. Eks Danjen Kopassus itu mengunggah foto dengan Titiek bersama keluarganya.

Tak ada caption dalam gambar yang diposting Prabowo tersebut. Namun tampaknya, foto tersebut diambil bersama keluarga Prabowo.

Dalam foto itu, Prabowo yang menggunakan kaus berkerah dan celana bahan warna krem itu duduk di samping putri almarhum Presiden Indonesia ke-2, Soeharto, yang tampak ayu dalam balutan baju panjang motif kotak-kotak. Sementara ada keluarga lainnya di sekitar mereka.

Foto yang diunggah dalam akun Prabowo di Instagram itu pun dibanjiri beragam komentar dan mendapat tanda suka lebih dari 73 ribu. Di antara komentar warganet, ada yang mendoakan semoga mantan suami itu bisa rujuk.

“Mudah-mudahan bisa rujuk ya,” tulis salah satu warganet atau “@titiksoeharto Momen terbaik untuk rujuk kembali Bu,” tulis lainnya.

Sementara beberapa warganet lain juga mengaku senang dan kaget melihat unggahan foto tersebut. “Asli happy ya, enggak pernah sih upload begini jadi shock happy gitu,” tulis warganet.

“Menurut kalian Ibu @titiksoeharto mau enggak ya rujuk lagi dengan Pak @prabowo???” tulis warganet.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top