Kisah Yusuf Mansur Jadi Anak Bungsu Ibunda Jokowi – strategi.id
Nusantara

Kisah Yusuf Mansur Jadi Anak Bungsu Ibunda Jokowi

Kisah Yusuf Mansur Jadi Anak Bungsu Ibunda Jokowi
Kisah Yusuf Mansur Jadi Anak Bungsu Ibunda Jokowi

Strategi.id – Ustadz Yusuf Mansur mengaku memiliki kedekatan dengan Joko Widodo (Jokowi) sejak 2007. Ketika itu Jokowi masih menjabat Wali Kota Solo dan Yusuf Mansur tengah mengembangkan dakwahnya ke sejumlah kota di Indonesia. 

Dalam perjalanan waktu, kedekatan juga melibatkan Ibu Sudjiatmi Notomiharjo (Ibu atau Eyang Noto). Oleh Ibunda Jokowi itu, Yusuf Mansur dianggap sebagai anak ragilnya (bungsu). Setiap berkunjung ke Solo, Ibu Noto selalu memasakkan menu nasi sambel tumpang untuk Yusuf Mansur. 

Baca Juga : Mengulik Unicorn ‘Jokowi’ yang Tren di Fesyen dan Kuliner

“Aku sering dimasakin tumpang, sambel tumpang itu the best. Itu (buatan) eyang Noto. Dimasakin sendiri,” kata Yusuf Mansur, Selasa (19/2/19). 

Sementara dengan Jokowi, Yusuf Mansur juga kerap berdiskusi. Selama 2018 mereka sering berdiskusi terkait urusan membangun ekonomi umat, ekonomi kebangsaan dan gerakan ekonomi kerakyatan.

“Bagaimana pak Jokowi bukan cuma omong kosong tapi benar-benar memimpin ada konglomerasi umat,” kata Yusuf Mansur.

Baca Juga :Istilah Startup Unicorn, Decacorn, dan Hectocorn

Meski dekat dengan Jokowi dan keluarganya, Yusuf Mansur tak pernah mengumumkan ke publik. Sebab Jokowi juga melarangnya. 

Jokowi juga tak pernah menggunakan kedekatannya dengan Yusuf Mansur yang seorang ustadz. Misalnya ketika Jokowi diterpa isu keluarga komunis, nonmuslim dan China. 

Yusuf Mansur pun mengaku tak menggunakan kedekatannya itu untuk mendapatkan kemudahan menjalankan bisnis. Seperti diketahui, Yusuf Mansur selain seorang ustadz dan juga menjalankan sejumlah bisnis, antara lain Paytren.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top