Kita Harus Percaya Pada Kekuatan Karakter Bangsa Kita Sendiri - strategi.id
Corong

Kita Harus Percaya Pada Kekuatan Karakter Bangsa Kita Sendiri

Strategi.id - Kita Harus Percaya Pada Kekuatan Karakter Bangsa Kita Sendiri

Strategi.id – Indonesia pasti menang melawan virus corona covid19 ini asalkan kita semua mau bersatu dan berani berdamai dengan ego masing-masing agar kita bisa menghadapi virus corona (Covid19).

Kita harus yakin badai ini pasti berlalu jika semua mau berdamai dan saling mendukung karena kita harus percaya diri dengan karakter budaya yang kita miliki dengan macam-macam perbedaan ras, suku, agama dan budaya.

Kita pasti menang dan badai ini cepat berlalu dengan kekuatan bangsa yang kita punya dengan semangat yang sudah ditanamkan sejak dulu dari para pendahulu.

Semangat persatuan serta nilai-nilai pancasila yang harus kita lakukan agar kita mampu melewati persoalan ini dengan norma-norma solidaritas tinggi.

Saling bantu-membantu menjadi tindakan dasar antar tetangga dilingkungan masing-masing tanpa memilih-milih dengan rasa sikap saling peduli.

Tetap disiplin saling menjaga satu sama lain serta berdoa dengan khusyuk dengan saling menghormati dalam perbedaan tanpa meninggalkan peraturan yang sudah diumumkan pemerintah.

Saling mengingatkan tanpa menyinggung orang di sekitar dan tetap memberikan arahan positif kepada orang disekeliling tanpa perlu menakut-nakuti.

Sebab bangsa ini bukan cuma butuh sikap-sikap saling menyalahkan ini salah siapa dan ini tanggung jawab siapa, tentunya dari diri kita dan peran kita dimana kita berada.

Dan semua juga harus mempunyai peran masing-masing dalam menghadapi pandemi covid19 bersama sama dengan porsinya masing-masing.

Kita semua tidak perlu ragu dengan peran yang kita miliki untuk berkontribusi dilingkup kita atau dimanapun kita sedang berada.

Di situasi kondisi seperti ini sudah saatnya kita berani tanpa perlu ragu serta percaya diri untuk berkolaborasi dengan kapasitas yang kita punya untuk memerangi pertarungan melawan virus korona covid19.

Karena semua berhak turut andil jika kita mau menang dan badai ini cepat berlalu sesuai dengan protokol yang sudah diarahkan oleh pemerintah.

Dan jadikan pandemi ini sebagai momentum untuk menebar kebaikan dengan saling peduli dan berfikir positif apalagi didalam musibah yang kita alami bersama ini bertepatan di bulan suci Ramadhan untuk umat muslim khususnya.

Tanpa lelah kita juga harus mengajak masyarakat berdoa menurut kepercayaanya masing-masing agar pandemi ini segera usai.

Kita juga harus tetap percaya pada pemerintah dan para elemen-elemen yang juga sedang berjuang tanpa harus mengurangi rasa hormat kepada mereka yang terus berjuang.

Saat ini yang kita butuhkan hanya kekompakan bangsa kita saling mendukung dan saling membantu dalam bentuk sikap dan tindakan positif serta berguna untuk masyarakat.

Kita harus tetap percaya pada karakter budaya yang kita miliki tanpa perlu ragu-ragu sesuai apa yang di intrusikan oleh Presiden Joko Widodo yaitu gotong royong.

Penulis: Kiki Damanhuri (Dewan Redaksi Obrolanpolitik.com dan Anggota Pos Raya Indonesia).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top