KPK Geledah Rumah Bos Lippo Terkait Suap Meikarta – strategi.id
Nusantara

KPK Geledah Rumah Bos Lippo Terkait Suap Meikarta

Strategi.id - KPK Geledah Rumah Bos Lippo Terkait Suap Meikarta

Strategi.id – Penyidik KPK menggeledah kediaman salah satu petinggi Lippo Group, James Riady. Penggeledahan dilakukan untuk menelusuri keberadaan bukti kasus dugaan suap pengurusan perizinan proyek Meikarta ke Bupati Bekasi, Neneng Hassanah Yasin.

“Kami duga ada bukti terkait perkara yang ada di lokasi (kediaman James Riady) tersebut,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (18/10/18).

Selain rumah James, KPK juga menggeledah Apartemen Trivium Terrace di Cikarang, Bekasi. Febri menyebut lokasi tersebut dicurigai berkaitan dengan pihak Lippo Group.

“Kami duga terkait pihak Lippo Cikarang,” kata Febri.

Selain itu Febri mengatakan KPK telah menyita sejumlah barang bukti terkait kasus ini dari penggeledahan sebelumnya. Barang yang disita antara lain, dokumen terkait perizinan oleh Lippo ke Pemkab, catatan keuangan, dan barang bukti elektronik seperti komputer dan lainnya.

“Total lokasi penggeledahan sejak kemarin siang hingga pagi ini di 10 lokasi di Tangerang dan Bekasi,” ucapnya.

Dalam perkara ini, KPK menetapkan sembilan orang tersangka, kesembilan tersangka itu diduga terlibat suap pengurusan izin untuk mega proyek Meikarta. Adapun komitmen fee untuk pengurusan berbagai perizinan di proyek Meikarta, yakni Rp 13 miliar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top