KPK Tangkap Adik Zulkifli Hasan – strategi.id
Nusantara

KPK Tangkap Adik Zulkifli Hasan

Jakarta, Strategi.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dari Kamis (26/7) malam hingga Jumat (27/7) dinihari. Kali ini Tim Satgas KPK menangkap sejumlah orang di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

 

Saat dikonfirmasi, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan kabar tersebut. “Betul tim KPK ada yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan, dalam beberapa hari ini. Kamis tadi malam sampai dini hari ini,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo, Jumat (27/7/2018).

 

Dari OTT ini, salah satu yang diamankan Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan yang juga adik kandung Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Zainudin juga menjabat Ketua DPW PAN Provinsi Lampung.

 

Selain Zainuddin Hasan, KPK juga mengamankan antara lain ABN (anggota DPRD Lampung), GR, AA, dan TA. “Diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait,” ujarnya.

 

Diduga mereka yang ditangkap terlibat transaksi suap terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan. Dalam penangkapan itu, KPK mengamankan uang Rp700 juta dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu.

Secara terpisah, Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Lampung Ali Butho mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menemui Zainudin Hasan yang kabarnya berada di Mapolda Lampung. Ali yang juga Direktur Pusat Layanan Hukum Matahari Lampung mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi penangkapan Zainudin Hasan dan Ketua Fraksi PAN Agus BN.

 

Namun Ali mengaku tidak dapat menghubungi keduanya mengingat telepon genggam mereka mati (off) sejak Jumat dinihari. “Saya belum dapat informasi mereka ditangkap di mana, barang buktinya apa” katanya. Polda Lampung sendiri  meminta pihak yang ingin meminta informasi agar berkoordinasi dengan KPK.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top