KSP dan Telkom Kerjasama dalam Pengembangan Talenta – strategi.id
Nusantara

KSP dan Telkom Kerjasama dalam Pengembangan Talenta

Strategi.id - KSP dan Telkom Indonesia; Kerjasama dalam Pengembangan Talenta
Strategi.id - KSP dan Telkom Indonesia; Kerjasama dalam Pengembangan Talenta

Strategi.id – Membangun manusia Indonesia adalah investasi kita untuk menghadapi masa depan, dan melapangkan jalan menuju Indonesia maju. Demikian pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang kabinet tahunan MPR RI pada 16 Agustus 2018 lalu.

Seiring dengan fokus Pemerintah terhadap pembangunan manusia, Kantor Staf Presiden berkomitmen untuk melakukan Pengembangan SDM nya. Dalam ideologi manajemen SDM yang baru, manusia tidak lagi dipandang sebatas sumber daya tetapi justru menjadi aset sehingga perlu mendapatkan pengembangan yang berkesinambungan.

Hal ini menjadi salah satu poin dalam pertemuan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn.) Dr Moeldoko dengan Direktur Human Capital Management PT Telkom Indonesia, Herdy R Harman bersama Senior General Manager Assessment Center Indonesia (ACI) Teuku Zilmahram, di Kantor Staf Presiden, Kamis, (25/10/18).

Sebelumnya, Kantor Staf Presiden telah menggelar assessment pada 30 Juli – 9 Agustus bagi seluruh Tenaga Ahli Utama, Tenaga Ahli Madya, Tenaga Ahli Muda dan Tenaga Ahli Terampil Kantor Staf Presiden. Proses assessment dilakukan oleh para asesor Assessment Center Indonesia dari Telkom.

Moeldoko melihat kerjasama KSP dengan Assessment Center Telkom Indonesia untuk melakukan pengembangan SDM sangat positif. Selain membantu mengembangkan potensi talenta dari tenaga profesional Kantor Staf Presiden yang berjumlah kurang lebih 100 orang, diharapkan juga, manajemen talenta Kantor Staf Presiden dapat tercapai.

“Hasil assessment menjadi penting bagi penentu program pengembangan yang tepat bagi talenta di KSP, ” ujar Moeldoko.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top