Kuncian Maut Jokowi Soal Lahan Ratusan Ribu Hektare Prabowo – strategi.id
Nusantara

Kuncian Maut Jokowi Soal Lahan Ratusan Ribu Hektare Prabowo

Ilustrasi Pertandingan MMA Jokowi VS Prabowo foto : is

Strategi.id – Apabila Debat Candidat Calon Presiden kali ini kita samakan denfan pertarungan MMA (Mixed Martial Art) dimana masing-masing mengeluarkan jurus mematikan untuk menyerang lawan.

Mulai dari kuncian hingga pukulan yang diiringi “naluri membunuh” dari masing-masing calon. 

Baca Juga : Debat Kedua Diprediksi Bakal Saling Serang

Maka yang dilakukan Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) melakukan “Kuncian Maut” calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dengan menyebutkan bahwa Prabowo Subianto memiliki lahan dua ratusan hektare (ha) di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah.

Hal itu dilontarkan Jokowi saat debat calon Presiden di Jakarta, Minggu (17/2/19). Jokowi mengeluarkan jurus mematikan itu mana kala Prabowo Subianto mempersoalkan pemerintahan Jokowi telah membagikan 12,7 juta ha lahan untuk masyarakat serta membagi sertifikat tanah sebagai alas hak atas tanah yang telah dibagikan.

Menurut Jokowi pembagian lahan seperti ini bukan dilakukan pada masa pemerintahannya.

Dalam presentasinya Jokowi menyampaikan bahwa pemerintahannya telah membagi 12,7 juta ha lahan kepada masyarakat, serta sertifikat sebagai alat hal atas lahan yang telah dibagikan.

Selain membagi lahan, pemerintahan Jokowi juga melakukan pendampingan agar lahan yang telah dibagikan kepada masyarakat itu mereka gunakan menjadi lahan yang produktif.

Prabowo Subianto dalam menanggapi presentasi Prabowo mengatakan, langkah Jokowi membagikan lahan dan sertifikat kepada masyarakat itu keliru.

Baca Juga ; Jokowi Jawab CEO Bukalapak: Anggaran Riset Sudah ‘Gede’

Sebab, kalau terus membagi lahan seperti itu akan menghabiskan lahan, dan anak cucu bangsa Indonesia nanti tidak kedapatan lahan. Menurut Prabowo semua lahan dikuasai negara sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 33 UUD 1945.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top