Kunjungi Gorontalo, Pangdam Merdeka Temui Petugas Perbatasan dan Berikan Bantuan - strategi.id
Merah Putih

Kunjungi Gorontalo, Pangdam Merdeka Temui Petugas Perbatasan dan Berikan Bantuan

Strategi.id – Dalam kunjungannya ke Provinsi Gorontalo, selain memberikan bantuan sosial kepada warga, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos G. Matondang M.M., M.Tr (Han), juga menemui prajurit yang bertugas di perbatasan wilayah provinsi.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XIII/Merdeka, Kolonel Kav M. Jaelani dalam rilis tertulisnya di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (30/06/20).

Diungkapkan Kapendam, dalam perjalanan menuju Provinsi Gorontalo, sejumlah kegiatan dilakukan oleh Pangdam XIII/Mdk pada Minggu (28/06/20).

“Dalam kunjungan kerja di wilayah Gorontalo, Pangdam menyempatkan diri untuk memberikan bantuan sosial kepada para petugas yang berjaga di perbatasan antar provinsi, tepatnya di Kecamatan Atinggola.

“Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan moril dan stamina serta kesehatan para penjaga perbatasan dalam melaksanakan tugas jaga di perbatasan tersebut,” jelas Jaelani.

Lebih lanjut dikatakan, setelah memberikan bantuan sosial di daerah perbatasan, pucuk pimpinan Kodam Merdeka ini selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Kota Gorontalo.

“Di Gorontalo beliau juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Bugis yang belum lama ini terkena musibah bencana banjir, dan saat ini masih dalam tahap pembersihan serta pembenahan,” tandasnya.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kepada warga yang membutuhkan, apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini masih banyak warga belum sepenuhnya dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” pungkas Jaelani.

Turut pula mendampingi Pangdam dalam kegiatan ini Danrem 133/NWB, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Mdk, Ketua Persit Koorcab Rem 133/NWB, dan Dandim 1304/Gorontalo. (Dispenad)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top