Lembaga Studi Kebangsaan 98 Tanggapi Kehadiran KAMI – strategi.id
Nusantara

Lembaga Studi Kebangsaan 98 Tanggapi Kehadiran KAMI

Strategi.id - Lembaga Studi Kebangsaan 98 Tanggapi Kehadiran KAMI

Strategi.id – Kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mendapat tanggapan beragam dari masyarakat termasuk juga dari aktivis 1998.

Merekapun menyampaikan sejumlah kritik dan saran. Hal itu terungkap dalam diskusi yang digelar Lembaga Studi Kebangsaan 1998, dengan tema “Menakar Kemurnian Gerakan KAMI”, pada Kamis (27/08/20).

Diskusi menghadirkan nara sumber
Direktur Program Pasca Sarjana Ilmu Politik Universitas Padjajaran Prof Muradi, Abdulah Taruna dan Hengki Irawan dari Sarekat 98 serta Pengamat Kebijakan Publik Sarbini. Dengan moderator Nuryaman Berry Hariyanto.

Muradi dalam diskusi itu mempertanyakan apakah KAMI masuk kelompok penekan. Menurut dia hal itu bisa saja. “KAMI ini menurut saya biasa-biasa saja. Tidak perlu terlalu dibesar-besarkan. Poinnya adalah memilih apakah KAMI mau menjadi gerakan moral atau politik,” ujarnya.

Menurut Sarbini, KAMI sah-sah saja sebagai warga negara mengungkapkan pendapatnya.

Sarbini juga mempertanyakan, apakah KAMI merupakan murni gerakan moral, indikatornya apa? Kalau bicara menyelamatkan Indonesia, kelompoknya banyak.
“Murni atau tidak, kita akan lihat dikemudian hari. Tujuannya apakah untuk kelompoknya atau untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top