LPI Sarankan Warga Berikan Dukungan kepada Penyelenggara Pemilu – strategi.id
Nusantara

LPI Sarankan Warga Berikan Dukungan kepada Penyelenggara Pemilu

Strategi.id – Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) menyarankan setiap warga dengan sukarela memberikan ucapan dukungan dan doa untuk KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan BIN. Hal itu disampaikan melalui pernyataan tertulis yang diterima strategi.

Direktur LPI Boni Hargens menilai lembaga-lembaga tersebut telah menyelesaikan tugas Demokrasi Pemilu 2019 dengan aman dan tertib.

Baca Juga : Narasi Menang,Curang dan Perang Versus Metode Ilmiah

Namun, Boni menjelaskan ada narasi yang dibangun dibangun elite dan akar rumput, seolah mendelegitimasi panitia penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, dan aparat negara.

“narasi yang dibangun di atas pemilu curang, seperti paduan suara, di bawah ada gerakan mengocok masyarakat dengan isu-isu agama tertentu dan pribumi non pribumi”, jelas Boni, Jakarta (11/5/19).

Baca Juga : Fakta Pemilu 2019, dari A – Z

Boni menduga dalam narasi-narasi yang dibangun tersebut ada kepentingan dari para “pebisnis kerusuhan”. Dan apa yang dilakukan oleh mereka yang membangun narasi kecurangan KPU dan isu SARA Meruya laporan pertanggungjawaban (LPJ) kepada “pebisnis kerusuhan itu.

Boni menilai, kondisi seperti ini mengancam demokrasi di Indonesia, juga dasar negara Pancasila. Oleh karena itu Boni mengajak, “kita harus bersatu mempertahankan Pancasila dan dasar negara,”.

Baca Juga : Ini Alasan MK Perintahkan Pemilu Serentak 2019

“Kalau musuh demokrasi memiliki militansi dan keberanian untuk melakukan yang jahat, mari kita mengumpulkan energi dan menunjukkan keberanian membela kebenaran,” tegas Boni.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top