LRT Dijadwalkan Beroperasi 10 Agustus 2018 – strategi.id
Teknologi

LRT Dijadwalkan Beroperasi 10 Agustus 2018

LRT Dijadwalkan Beroperasi 10 Agustus 2018

strategi.id – LRT Dijadwalkan Beroperasi 10 Agustus 2018.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto, mengatakan pengoperasian perdana Light Rail Transit ( LRT) Koridor I Fase I (Kelapa Gading – Velodrome) akan dilakukan mulai 10 Agustus mendatang.

“Kami targetnya, dari Wika, Jakpro, dan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan itu 10 Agustus 2018,” katanya, usai melakukan uji coba bersama Menteri Perhubungan di Kelapa Gading,

Dwi menjelaskan bahwa saat ini pihaknya dengan Kementerian Perhubungan sedang mengejar pembangunan sarana dan sertifikasi. Untuk sarana, sebenarnya hanya menunggu tahap penyelesaian.

Untuk proses sertifikasi akan dilakukan mulai tanggal 1 hingga 10 Agustus yang akan dilakukan secara bertahap oleh Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perkeretaapian. “Tinggal finishing untuk sarana, tangfan, eskalator, dan lift.

Bahkan sebenarnya dari pihak Wika sudah komitmen bahwa akan selesai di 31 Juli nanti. Tapi, kata pak menteri, tidak usah buru-buru dan pastikan faktor safety-nya,” ucap Dwi. Saat ditanya soal tarif dan apakah saat beroperasi nanti akan digratiskan lebih dulu, ia hanya menjelaskan untuk itu belum diketahui.

“Kita lihat, belum tahu untuk itu nanti,” katanya. Sementara itu, Direktur Prasarana Perkeretaapian Zamrides, menjelaskan ada beberapa hal yang akan dilakukanya oleh timnya untuk proses sertifikasi. “Di antaranya terkait depo, stasiun, dan gerbong. Itu nanti kami kejar mulai tanggal 1 Agustus,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top