Madura Melawan !!! - strategi.id
Corong

Madura Melawan !!!

Strategi.id - Madura Melawan !!!

Strategi.id – Kebijakan penyekatan sisi jalan Suramadu di-bagian Surabaya menjadi fenomina baru dalam membuat dan melaksanakan aturan tekhnis pencegahan penularan virus Corona. Berawal dari penumpukan pengendara roda dua (Baca: Sepeda Motor) berakhir ricuh karna membludaknya Masyarakat Madura yang diperlakukan secara “diskriminatif” oleh Walikota Surabaya dan Gubernur Khofifah indarparawansa. Kemarahan Masyarakat Madura tersebut bukan tanpa alasan, mengingat para pemangku jabatan, baik ditingkat lokal maupun ditingkat Nasional secara kolektif telah membuat Kebijakan “SALAH KAPRAH” atas upaya mencegah penolaran Covid 19. Kesalahan fatal bagi para pemangku jabatan di Negeri ini khususnya dalam konteks kasus Madura, adalah ketika Gugus Tugas Covid 19 membuat sweb massal ditempat umum, mewajibkan Rakyat Indonesia tanpa terkecuali memakai Masker, padahal Masker semestinya hanya digunakan bagi pasien positif corona, terlebih sweb massal dilakukan disisi jalan Suramadu yang notabene Jembatan Suramadu adalah akses vital perekenomian Masyarakat Madura, hal itu dapat dikategorikan langkah Pemerintah meng-generalisir semua Masyarakat Madura, padahal Zona yang dianggab merah adalah dibagian ujung Bangkalan (Baca: Arusbaya, Klampes) Seharusnya sweb massal dilakukan dititik Zona Merah tersebut, bukan dijembatan Suramadu..!!!

Peraturan dan atau perundang undangan tanpa terkecuali, khususnya peraturan tentang penanganan Covid 19 semestinya dibuat untuk memperlancar aktivitas Rakyat Indonesia, bukan malah sebaliknya; membuat stres Masyarakat, menambah beban pikiran dan mengakibatkan depresi Rakyat Indonesia ditengah sulitnya mencari nafkah di Negeri ini, sehingga imon mereka lemah yang pada akhirnya virus tersebut dengan mudah menyerang tubuh mereka. Kasus sweb massal ditempat umum adalah langkah Pemerintah menyelesaikan Masalah dengan Masalah, bukan cara yang konstruktif dalam menyelesaikan Masalah pencegahan penularan covid 19.

MADURA MELAWAN..!!! adalah bentuk Kegelisahan sekaligus “Kemarahan” Rakyat Indonesia yang terwakili oleh Masyarakat Madura dan hari ini Senin 21 Juni 2021 turun berdemonstrasi dijembatan Suramadu memprotes atas gagalnya Pemerintah dalam menangani covid 19, karna semakin lama semakin memperkuat asumsi Masyarakat bahwa Wabah Corona adalah “Konspirasi Global” demi meraup keuntungan sebanyak banyaknya dengan mengorbankan ummat Manusia dimuka bumi ini, ironisnya Indonesia dibawah Kepemimpinan Jokowi sangat lemah menghadapi tekanan global sampai pada akhirnya Menteri Kesehatan pun diganti oleh seorang Sarjana Ekonomi. Sebuah keputusan “paranoid” karna dokter Terawan sebagai Menteri Kesehatan kala itu tidak dikasih kesempatan leluasa untuk melawan kebijakan WHO (Baca: Badan Kesehatan Dunia) yang dirasa janggal dalam menetapkan Covid 19 sebagai Pandemi, padahal banyak kelompok peneliti dan para ilmuan Dunia mengatakan Covid 19 adalah Plademic alias Konspirasi dan terbukti sampai hari ini banyak sekali pasien bukan Covid “dipaksa” mematuhi protokol Covid yang pada akhirnya mereka pun “di-covidkan”..! Wallahua’lam….

Penulis : M Husni Mubarok-MHM
(Tokoh Muda Nasional asal Madura)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top