SBY dan Keluarga menyoblos di TPS ini – strategi.id
Nusantara

SBY dan Keluarga menyoblos di TPS ini

postkotanews.com

Strategi.id- Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrap kita sapa (SBY) menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak, nama SBY dan keluarga tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Bogor tahun 2018.

SBY dan keluarga mencoblos pilihannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Kelurahan Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. TPS tersebut berada di area Sekolah Alam Cikeas, tak jauh dari kediaman pribadinya di Puri Cikeas.  KPPS 006, Aep Nurbaeni menjelaskan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 006 ada 315 pemilih. Terdiri dari 158 pemilih laki-laki dan 157 perempuan.

Dalam DPT tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono mendapatkan nomor urut 59. Sedangkan istrinya Kristiani Herrawati, atau lebih dikenal dengan nama Ani Yudhoyono, mendapatkan nomor urut 97 dan Putranya Edhie Baskoro Yudhoyono dan sang istri, Siti Ruby Aliya Radjasa juga mencoblos di tempat yang sama. Masing-masing mendapatkan nomor urut 62 dan 232.

Tak hanya itu, terdapat sejumlah nama-nama pejabat dan mantan pejabat seperti Pramono Edhie Wibowo, Djoko Suyanto dan Anton Sukartono yang akan mencoblos di TPS yang sama.

“Pak Pramono Edhie Wibowo nomor 188, kemudian Djoko Suyanto nomor 57. Sedangkan Pak Anton nomor 34,” ujar dia.

Nantinya, pemilih akan masuk ke KPPS 4 dan 5 untuk pengecekan DPT dan C6 (Surat Undangan). Kemudian mereka dipersilakan duduk sembari menunggu panggilan surat suara. Aep menerangkan PPS akan dibuka dari pukul 07.00 WIB-13.00 WIB. Mereka akan memilih dua sekaligus yaitu Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat serta Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bogor.

Sebanyak empat pasangan calon berkompetisi di Pilkada Jabar 2018. Mereka adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di nomor urut 1, TB Hasanuddin-Anton Charliyan di nomor urut 2, Sudrajat-Ahmad Syaikhu pada nomor urut 3, dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan nomor urut 4.

Sementara itu, pasangan calon yang akan bertarung di Pilbup Kabupaten Bogor ada lima pasangan yaitu pasangan Ade Wardhana Adinata dengan Asep Ruhiyat nomor 5. Kemudian pasangan calon Gunawan Hasan dengan Fikry Zulfikar Irama atau Vicky Rhoma nomor urut 4. Lalu, pasangan Ade Ruhandi dan Ingrid Kansil nomor urut 3.

Selanjutnya pasangan partai lainnya yakni Ade Yasin-Iwan Setiawan, nomor 2 dan pasangan calon independen Fitri Putra Nugraha dengan Bayu Syah Johan nomor urut 1.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top