Ma'ruf Amin Banten Kalau Menang 70 Persen, Saya Anggap Kalah - strategi.id
Nusantara

Ma’ruf Amin Banten Kalau Menang 70 Persen, Saya Anggap Kalah

strategi.id - Ma'ruf Amin di Banten Silaturahmi di Pesantren Subulussalam Kresek Banten (1/10/18)

Strategi.id – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin memiliki target menang mutlak di wilayah Banten. Mar’ruf sebagai putra daerah,  ingin warga di daerah yang disebut dengan sejuta santri dan kiai ini bulat mendukung Jokowi– Ma’ruf Amin.

“Kita mengajak putra Banten, masyarakat Banten mendukung putra Banten. Bukan hanya menang, tapi harus menang mutlak,” kata Ma’ruf Amin di Tanara, Serang, Minggu (30/9/18).

Dalam dialog bersama santri dan ulama tradisional se Banten, Ma’ruf mengatakan bahwa jika kemenangan ia dan Jokowi hanya mencapai 70 persen penguasaan suara, maka ia anggap hal itu adalah kekalahan. Santri dan ulama Banten, menurutnya harus bangga ada calon wakil presiden yang diangkat dari kalangan pesantren.

 

“Banten kalau menang 70 persen, nggak menang. Saya anggap kalah,” katanya.

Ia bercerita, Jokowi bisa saja mengangkat calon wakil presiden dari kalangan politisi, profesional, ahli ekonomi bahkan ahli tekhnologi. Tapi, karena Jokowi sangat mencintai kiai dan santri, maka ia kemudian mengangkat calon wakil dari kalangan tersebut.

“Ini menunjukan bahwa presiden cinta kiai, cinta santri. Saya sebagai kiai sudah dipercaya untuk menjadi wakil presiden,” ujarnya

Ma’ruf menyebut bahwa kombinasi antara ulama dan umaro (pemerintah) adalah kombinasi yang tepat. Jika komnbinasi ini bersatu, Indonesia ke depan menurutnya akan lebih kuat.  “Saya harap nanti ada kiai lain yang bisa menjadi wakil presiden bahkan presiden,” tegasnya.

Pada Pilpres 2014 lalu khusus di Banten, Prabowo Subianto menguasai suara di daerah ini. Ia waktu itu berhasil mengumpulkan dukungan sampai 3,3 juta pemilih. Sedangkan Jokowi, waktu itu kalah dan mengumpulkan suara sekitar 2,4 juta pemilih.

Sarbini aktivis Forum Komunikasi 98 (FK’98) menilai kemenangan Ma’ruf di Banten bukanlah suatu yang mustahil, apalagi kerja kerja dan ketokohan Pak Kyai Ma’ruf di Banten sudah terbukti. Ide dan Gagasan Beliau khususnya Bangunan Ekonomi kerakyatan yang dibangunnya.

“Ekonomi syariah adalah sektor potensial sebagai salah satu variabel kesejahteraan Indonesia yang memberikan efek berantai. Indonesia merupakan pasar potensial untuk tumbuh kembangnya ekonomi syariah karena mayoritas penduduknya Muslim,” ucap Sarbini yang juga sebagai Pembina Forum Komikasi Sarjana Jakarta (FKSJ).

“Beliau mengembangkan Islam yang moderat, Islam yang ramah terhadap sesama. Islam yang rahmatan lil alamin. Beliau diterima oleh seluruh golongan dengan baik. Jadi menempatkan beliau wakil dari Jokowi adalah sudah tepat, alhamdullillah hari ini kami bersama Pak Kyai Ma’ruf ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik buat seluruh umat pungkas Sarbini yang sama sama Santri dari daerah Kresek Banten.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top