Meizu Zero Tampil Keren Tanpa Port dan Tombol Fisik - strategi.id
Teknologi

Meizu Zero Tampil Keren Tanpa Port dan Tombol Fisik

Meizu Zero Tampil Keren Tanpa Port dan Tombol Fisik
Meizu Zero Tampil Keren Tanpa Port dan Tombol Fisik

Strategi.id – Meizu menggebrak pasar ponsel cerdas dengan inovasi desain memukau. Bertajuk Meizu Zero, ponsel ini hadir sebagai smartphone pertama di dunia tanpa tombol fisik, potongan speaker bahkan port USB untuk pengisian kabel konvensional.

Meizu Zero menggunakan panel sentuh kapasitif di samping sebagai pengganti untuk tombol daya dan volume konvensional. Inovasi itu mirip dengan apa yang dilakukan HTC dengan U12 +, hanya tanpa tombol yang menonjol pada frame. 

Untuk berbicara, Meizu Zero menggunakan transduser piezoelektrik di bawah layar. Terobosan mirip dengan apa yang telah dilakukan Sharp dan Xiaomi untuk smartphoneAquos Crystal dan Mi Mix.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Smartphone Realme Terbaru 2019

Yang paling sulit adalah menghapus port USB. Meizu Zero adalah ponsel yang hanya bisa melakukan pengisian nirkabel 18W yang dikembangkan internal pabrikan. 
Penggunaan pengisian nirkabel 18W membuat perangkat tercatat sebagai ponsel cerdas dengan pengisian tercepat tanpa kabel. Sedangkan transfer data hanya bisa dilakukan melalui WiFi dan jaringan seluler.

Pada bagian depannya, Meizu Zero mengemas layar AMOLED 5,99 inci. Untuk pengamanan handset, mereka memanfaatkan pemindai sidik jari di layar. 

Di bagian belakang ditempatkan kamera ganda 12 MP + 20 MP yang terdiri dari sensor Sony IMX 380 dan IMX 350 AI. Sementara di depan dibawa kamera selfie beresolusi 20 MP.

Baca Juga : Redmi ‘Pisah’ dari Xiaomi

Meizu Zero Tampak Belakang

Smartphone ini diotaki Snapdragon 845. Namun sampai hari ini belum ada kabar tentang volume RAM, penyimpanan, dan baterai. 

Datang dengan warna hitam dan putih, Meizu belum mau menyebutkan harga dari perangkat dengan tampilan keren ini. Ponsel tanpa tombol adalah ceruk yang menarik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top