Melalui Yayasan Benih Baik, OLX Indonesia dan BeliMobilGue.co.id Gagas Penggalangan Dana untuk Fasilitas Kesehatan di Jakarta - strategi.id
Advertorial

Melalui Yayasan Benih Baik, OLX Indonesia dan BeliMobilGue.co.id Gagas Penggalangan Dana untuk Fasilitas Kesehatan di Jakarta

Strategi.id-Melalui Yayasan Benih Baik, OLX Indonesia dan BeliMobilGue.co.id Gagas Penggalangan Dana untuk Fasilitas Kesehatan di Jakarta
Strategi.id-Melalui Yayasan Benih Baik, OLX Indonesia dan BeliMobilGue.co.id Gagas Penggalangan Dana untuk Fasilitas Kesehatan di Jakarta

Strategi.id – OLX Indonesia dan BeliMobilGue.co.id bekerja-sama menggalang dana di platform BenihBaik, platform digital yang memfasilitasi kegiatan pengumpulan dana masyarakatsecara sukarela (filantropi) agar dapat membantu sesama untuk memenuhi kebutuhan dasar.


Penggalangan dana ini akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan dimulai tanggal 9 April 2020. Dana yang terkumpul selama masa penggalangan dana akan diserahkan dalam bentuk Alat Perlindungan Diri (APD) dan kebutuhan alat medis lain ke beberapa fasilitas kesehatan di Jakarta.

Baca Juga : Tenung Korona; Berjudi Dengan Alam Semesta


Hingga saat ini, jumlah pasien positif COVID-19 telah mencapai angka 4.839. Pemerintah juga telah menambah jumlah rumah sakit dan ruang karantina bagi pasien, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan juga Orang Dalam Pemantauai (ODP).

Berbagai himbauan juga dilakukan pemerintah untuk meneka jumlah pasien dan mencegah penyebaran virus lebih jauh.

Akan tetapi, bantuan tetap diperlukan untuk para tenaga kesehatan karena mereka bekerja di tempat dengan potensi penularan virus yang tinggi.

OLX Indonesia dan BeliMobilGue.co.id mendukung penggalangan dana yang dipelopori oleh Ratri Anindyajati pada platform BenihBaik.

Ichmeralda Rachman, Direktur Marketing, OLX Indonesia mengatakan, “Langkah ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap upaya penanganan wabah COVID-19 di Indonesia, terutama bagi tenaga kesehatan. Melalui jaringan dan basis data pengguna kami yang luas, kami berharap bisa berkontribusi dengan mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini. Hasil dari penggalangan dana ini nantinya digunakan untuk membantu para tenaga kesehatan, tidak hanya di Rumah Sakit rujukan tetapi juga fasilitas kesehatan nonrujukan”

Baca Juga : Catat! Masker Wajib, Ini Cara Menggunakan Dengan Benar

Diinisiasi oleh Ratri Anindyajati, kampanye ini didasari oleh pengalamannya sebagai penyintas COVID19 yang telah dinyatakan sembuh.

Menurut Ratri, “Saya bersyukur bisa melewati ini. Selama dua
pekan perawatan, para tenaga kesehatan tidak hanya memberi perawatan medis secara disiplin tetapi juga menjaga psikologis saya sehingga saya optimis akan sembuh. Namun saat wabah ini semakin merebak, ternyata berbagai RS dan tenaga kesehatan tidak memiliki kelengkapan perlindungan diri. Awalnya, Benih Baik yang menanyakan ke saya, apakah saya berminat untuk mendukung gerakan penggalangan dana untuk fasilitas kesehatan dan saya antusias untuk bergabung.Ini merupakan apresiasi saya dan keluarga terhadap para dokter, suster, petugas laboratorium hingga cleaning service.”

Baca Juga : Ingat Masker Kain Sebaiknya Dipakai Tidak Lebih Dari 4 Jam

Untuk dapat berpartisipasi, para pengguna OLX dan BeliMobilGue.co.id bisa turut serta mendukung gerakan Ratri dan keluarga untuk para tenaga medis dengan cara klik tombol “Donasi” di platform BenihBaik.

Johnny Widodo, CEO, BeliMobilGue.co.id menyatakan “Sebagai bagian dari OLX, kami berharap kolaborasi #OLXdanBMGlawancorona dapat bermanfaat bagi para penerima bantuan. Ini merupakan komitmen kami bagi masyarakat Indonesia. Dengan pelanggan kami yang tersebar di 7 kota besar di seluruh Indonesia dengan lebih dari 2000 mitra, kami berharap jumlah donasi terus meningkat sehingga semakin banyak fasilitas kesehatan yang mendapatkan bantuan.”

Baca Juga :  Waspada Ancaman DBD Saat Pandemi Covid-19

Dalam penyalurannya, bantuan ini akan diserahkan ke fasilitas kesehatan yang memiliki urgensi untuk mendapatkan APD, masker, sanitizer dan alat kesehatan lain untuk melawan COVID-19.

Andi F. Noya, Pendiri Yayasan Benih Baik mengungkapkan “Kami memiliki mitra yang bertugas untuk mengidentifikasi dan memverifikasi fasilitas kesehatan mana yang membutuhkan bantuan alat tersebut. Untuk mekanisme penyerahan bantuan, pencairan dapat dilakukan kapanpun bantuandibutuhkan. Jadi, penyaluran tidak hanya terjadi pada saat kampanye berakhir.”

Untuk berdonasi dalam kampanye ini, anda dapat mengunjungi https://benihbaik.com/campaign/olxdan-bmg-melawan-corona

OLX.co.id sendiri adalah situs online yang sebelumnya adalah Tokobagus.com dan Berniaga.com merupakan situs iklan baris online terbesar di Indonesia.

OLX.co.id menyediakan media yang mudah bagi para penjual untuk memasang iklan untuk dapat dengan cepat menjual barangnya, sekaligus menjadi media bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhannya.

OLX berada di lebih dari 40 negara, dengan total pengguna aktif lebih dari 260 juta setiap bulannya, lebih dari 19 Miliar halaman yang dikunjungi, dan merupakan aplikasi nomor 1 di 17 negara berdasarkan Google Playstore, kategori Belanja/Gaya hidup. Saat ini OLX mempekerjakan total lebih dari 1.000 karyawan di seluruh negara.

Sedangkan BeliMobilGue.co.id adalah sebuah layanan jual mobil online yang memungkinkan pelanggan untuk menjual mobil mereka ke lebih dari 2000 partner, serta memiliki lebih dari 100 lokasi inspeksi di 7 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Medan.


Diluncurkan pada April 2017, BeliMobilGue.co.id merupakan joint-venture antara Frontier Car Group, perusahaan yang fokus kepada layanan jual mobil online di negara berkembang, yang didukung oleh Naspers/OLX dan Intudo Ventures, perusahaan modal ventura asal Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top