Mengapa Sarapan Merupakan Asupan Yang Paling Penting? – strategi.id
Nusantara

Mengapa Sarapan Merupakan Asupan Yang Paling Penting?

Startegi.id - Mengapa Sarapan Merupakan Asupan Yang Paling Penting?
Startegi.id - Mengapa Sarapan Merupakan Asupan Yang Paling Penting?

Strategi.id – Ketika Anda bangun di pagi hari, apakah sarapan menjadi salah satu kegiatan pagi Anda? Santapan di pagi hari ini terkadang sering diabaikan karena berbagai hal.

Banyak kegiatan yang menyita perhatian Anda, sehingga waktu di pagi hari hanya cukup dihabiskan untuk mandi dan bersiap ke tempat aktivitas masing-masing. Atau mungkin juga Anda tidak sarapan karena tidak merasa lapar atau dalam rangka program mengurangi berat badan.

Sarapan berfungsi sebagai alarm dari otak ke seluruh organ tubuh dan sistem metabolisme untuk memulai bekerja. Layaknya mesin, tubuh pun perlu “dipanaskan” agar performa tetap optimal.

Baca Juga : 7 Kegiatan di Pagi Hari Ini Sebelum Berangkat Kerja

Makan di pagi hari ibarat tubuh Anda sedang menerima “bahan bakar” untuk menjalani hari. Bila Anda melewatkan sarapan, tubuh tidak akan menerima sinyal untuk mulai beraktvitas dan tetap dalam keadaan penghematan energi dan nutrisi. Ini akan menyebabkan badan Anda tampak lesu dan tidak berenergi.

Waktu Sarapan
Sediakan selalu waktu untuk sarapan. Bila Anda mempunyai anak, terapkan kegiatan sarapan ini dari kecil sehingga akan menjadi habit yang baik bagi kesehatan ketika mereka beranjak dewasa. Mulailah pagi Anda dengan makanan yang bergizi dan dapatkan tubuh yang sehat dan berenergi sepanjang hari.

Layaknya mesin, tubuh pun perlu “dipanaskan” agar performa tetap optimal. Makan di pagi hari ibarat tubuh Anda sedang menerima “bahan bakar” untuk menjalani hari.

Baca Juga : Awali Hari dengan 4 Makanan Bergizi

Melewatkan Sarapan
Akan membuat Anda melampiaskannya ke makanan yang mengandung banyak lemak dan kalori untuk mengilangkan rasa lapar. Seiring berjalannya hari, perasaan lapar ini akan cepat datang. Sediakan selalu waktu untuk sarapan, mulailah pagi Anda dengan makanan yang bergizi dan dapatkan tubuh yang sehat dan berenergi sepanjang hari.

Dalam jangka waktu yang cukup lama, sekitar 7-8 jam. Di kurun waktu lelap tersebut, tubuh Anda secara pintar akan menurunkan aktivitas metabolismenya dan secara efisien menggunakan energi dan nutrisi dalam tubuh. Sarapan berfungsi sebagai alarm dari otak ke seluruh organ tubuh dan sistem metabolisme untuk memulai bekerja.

Bila Anda melewatkan sarapan, tubuh tidak akan menerima sinyal untuk mulai beraktvitas dan tetap dalam keadaan penghematan energi dan nutrisi. Ini akan menyebabkan badan Anda tampak lesu dan tidak berenergi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top