Infrastruktur

Menhub buat Peraturan Taksi Online untuk Pengemudi dan Penumpang

Strategi.id - Menhub buat Peraturan Taksi Online untuk Pengemudi dan Penumpang
Strategi.id - Menhub buat Peraturan Taksi Online untuk Pengemudi dan Penumpang

Strategi.id – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengeluarkan aturan baru pengganti Peraturan Menteri (PM) 108 Tahun 2017 yang mengatur tentang angkutan sewa khusus (ASK) atau taksi online.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berpesan kepada para pengemudi taksi dan angkutan sewa khusus (ASK) untuk selalu mengutamakan aspek keselamatan dan pelayanan terhadap penumpang.

“Dalam beberapa hari ini akan kita masukkan sebagai peraturan baru agar ada suatu aturan yang baik khususnya untuk pengemudi dan penumpang,” kata Menhub dalam keterangannya, Rabu (5/12/18).

Beliau berharap dengan ditetapkan peraturan pengganti PM 108 Tahun 2017 ini dapat membawa dampak positif baik bagi para pengemudi maupun penumpang.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi memastikan bahwa dalam peraturan ASK yang baru nanti sangat berpihak kepada kepentingan para pengemudi angkutan online.

“Dalam Permenhub baru, aspek keselamatan dan keamanan serta kenyamanan menjadi prioritas utama,” tegasnya.

Selanjutnya, pelayanan prima yang diberikan juga diatur meliputi kerapian pengemudi. Budi mengungkapkan, ke depan driver taksi online tidak boleh menebar aroma rokok, dan wajib menampilkan suasana nyaman.

“Performa pengemudi juga harus baik. Pakaiannya, rambutnya, termasuk alas kaki. Dalam Permenhub yang baru tidak boleh pakai sandal. Jangan seperti mau ke pasar pakai sandal,” tandasnya.

“Kita harapkan para pengemudi, supaya pelanggan nyaman, familiar dengan kita, buatlah suasana bahwa kita pelindung mereka. Saya berharap, setelah peraturan ini jadi, kita semakin lama semakin baik memberikan pelayanan baik,” tutupnya.

Berikan Komentar

Berikan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =

Atas