Menkopolhukam: Membangun Perbatasan Memiliki Nilai Strategis - strategi.id
Nusantara

Menkopolhukam: Membangun Perbatasan Memiliki Nilai Strategis

Strategi.id - Menkopolhukam: Membangun Perbatasan Memiliki Nilai Strategis (foto :Is)

Strategi.id – Dalam sambutannya membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Pengelolaan Perbatasan Negara Tahun 2019, Menkopolhukam juga Ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Wiranto mengatakan membangun perbatasan memiliki nilai strategis.

Wiranto menjelaskan meski membangun perbatasan mungkin tidak sepopupulis membangun di perkotaan.

“membangun perbatasan mungkin bukan tindakan yang populis, tidak seperti membangun di perkotaan. Kalau di perkotaan, bisa dilihat masyarakat kota, kalau di perbatasan, siapa yang lihat, perbatasan masyarakat nya tidak sebanyak di kota,” ujar Wiranto, di Aryaduta (28/01/19).

baca juga : Cara Beragama Kita Menentukan Masa Depan Bangsa Indonesia

Namun, Wiranto menegaskan,” membangun wilayah perbatasan merupakan upaya untuk mewujudkan keadilan sosial bagi masyarakat di perbatasan itu,”.

Selain itu, Mantan Menahanpangan itu juga mengatakan, membangun perbatasan memiliki nilai ekonomis. Jika selama ini sumber daya alam perbatasan kurang dimaksimalkan, karena keterbatasan akses jalan. Dengan pembangunan, sumber daya alam bisa dimaksimalkan.

“Jika ada sengeketa yang sifatnya politis di perbatasan, kita bicara dengan negara sahabat. Tiap tahun Border Komision (Komisi Perbatasan) dengan negara tetangga kita melakukan rapat koordinasi,”, tutup Wiranto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top