MenPAN- RB diisi oleh Eks Wakapolri – strategi.id
Nusantara

MenPAN- RB diisi oleh Eks Wakapolri

MenPAN- RB diisi oleh Eks Wakapolri
MenPAN- RB diisi oleh Eks Wakapolri

Strategi.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) akirnya diisi oleh Eks Wakapolri Syafruddin  setelah ditinggalkan oleh Asman Abnur Syafruddin mengatakan kini telah resmi menjadi warga sipil.

“Saya sudah menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri kepada Kapolri. Saya sekarang7 sudah dilantik menjadi sipil,” ujar Syafruddin seusai pelantikan di Istana Negara, Rabu (15/8/18).

Pelantikan Syafruddin sebagai MenPAN-RB berlangsung di Istana Negara, Rabu (15/8) pukul 10.09 WIB. Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ dan pembacaan SK pelantikan.

Syafruddin dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menpan-RB di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8/2018) pagi. Ia menggantikan Asman Abnur yang mengundurkan diri dari kabinet kerja. Adapun Asman Abnur memilih mundur karena partainya, PAN, memilih mengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 2019. Asman mengaku tidak mau menjadi beban bagi Jokowi dan pemerintah.

Syafruddin sebelumnya memiliki pangkat komisaris jenderal (komjen) di kepolisian. Dia mengatakan telah menyerahkan jabatan sebagai Wakapolri kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Sudah saya serahkan kepada Kapolri tadi malam. Jabatan saya sudah saya serahkan ke Kapolri tadi malam. Begitu Bapak Presiden menunjuk saya tadi malam, hari ini pelantikan,” jelas Syafruddin.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hadir dalam pelantikan. Selain JK, sejumlah menteri Kabinet Kerja dan pejabat negara lainnya hadir, antara lain Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Menlu Retno LP Marsudi, Menkeu Sri Mulyani, Menkum HAM Yasonna Laoly, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top