Merangsang Minat Berliterasi Anak lewat Workshop Berbasis Koleksi - strategi.id
Nusantara

Merangsang Minat Berliterasi Anak lewat Workshop Berbasis Koleksi

Strategi.id - Merangsang Minat Berliterasi Anak lewat Workshop Berbasis Koleksi
Strategi.id - Merangsang Minat Berliterasi Anak lewat Workshop Berbasis Koleksi

Strategi.id – Jaringan Anak Nasional (JARANAN) terus saja memperlihatkan komitmennya menjadi bagian upaya penumbuhan minat dan daya literasi generasi Alpha dan Generasi Z. Diantaranya dengan menggelar kegiatan bertajuk “Workshop Berbasis Koleksi”, bekerjasama dengan Sudin Pusip Jakarta Utara pada (16/4/19).

Baca Juga : Media Sosial, Post Truth dan Literasi Digital

“Kegiatan workshop ini cerminan dari salah satu komitmen JARANAN untuk terus menghela bertumbuhnya minat dan daya berliterasi anak melalui pengenalan terhadap profesi penulis atau pengarang kepada Generasi Alpha dan Generasi Z, ” kata Direktur Eksekutif JARANAN Nanang Djamaludin yang dihubungi terpisah oleh strategi.id.

Bertempat di aula Sudin Pusip Jakarta Utara, dan dihadiri puluhan pelajar SMP dan SMA PKBM Himmata sebagai peserta. Kegiatan itu berfokus pada sub tema “Kelas Inspirasi, Mengenal Lebih Dekat Profesi Penulis Bagi Generasi Alpha dan Generasi Z”.

Selain Nanang Djamaludin, ada.pula narsum lain, yakni anggota Dewan Pakar JARANAN Abdurrahman Sang yang juga Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Mitra Karya Bekasi. Ada Hanri Basel, Dewan Pakar JARANAN yang juga owner National English Course Center (NEC). Dan Budi Firmansyah Surapati sebagai Kepala Departemen Media dan Informasi JARANAN. Acara dipandu Imam Sunarto selaku moderator

Dihadapan para pelajar itu Nanang Djamaludin memberi landasan tentang metode merumuskan cita-cita yang baik dan efektif. Ia tampil dengan materi berjudul “Metode Merumuskan Cita-Cita untuk Generasi Z dan Generasi Alpha.”

“Cita-cita itu harus disiapkan sedari dini. Termasuk bila ada siswa yang berminat menjadi penulis,” serunya.

Sementara Abdurrahman Sang, menyampaikan materi “Peluang Profesi Penulis Bagi Generasi Z dan Generasi Alpha.”

Hanri Basel meembawakan materi “Potensi Berprofesi Menjadi Penulis Buku Terjemahan Bahasa Asing. Lalu Budhi Firmansyah Surapati, menyampaikan materi “Peluang dan Masa Depan sebagai Jurnalis untuk Generasi Alpha dan Generasi Z.”

Baca Juga : Sekitar 4.575 Murid PAUD dan TK telah dihibur Pendongeng Tidolit

Acara diselingi aneka tips dan teknik- sederhana menulis dan juga merancang cita-cita untuk para pelajar. Para peserta menyukai acara itu dan bertahan sampai acara berakhir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top