“Mission Impossible” Persiapan 1 Tahun Pembukaan Asian Games 2018 – strategi.id
Nusantara

“Mission Impossible” Persiapan 1 Tahun Pembukaan Asian Games 2018

Strategi.id – Mission Impossible Persiapan 1 tahun acara Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/18), banjir pujian. Siapa sangka acara spektakuler tersebut hanya dipersiapkan selama satu bulan .

Creative Director Opening Ceremony  Asian Games 2018, Wishnutama, mengatakan upacara pembukaan tersebut merupakan puncak dari sebuah proses panjang dan tak mudah. Bahkan, secara logika sulit mempersiapkan pertunjukkan akbar dalam waktu relatih singkat.

Wishnutama mengatakan pembukaan Asian Games 2018 hanya dipersiapkan selama setahun, mulai konsep awal hingga latihan-latihan intensif selama satu bulan terakir.

“Secara logika entertainmen tidak masuk akal. Kami baru mempersiapkan semuanya sejak satu tahun lalu. Ketika bertemu Duta Besar Inggris untuk Indonesia, dia bilang tidak mungkin (mempersiapkan pembukaan Asian Games hanya dalam setahun),” kata Wishnutama dalam konferensi pers di Main Press Center Asian Games 2018.

“Bahkan Inggris yang sudah berpengalaman dengan entertaimen, butuh 10 tahun untuk persiapan Olimpiade London),” imbuh dia.

Wishnutama mengaku secara logika tak masuk akal mewujudkan semuanya dalam waktu relatih singkat. Namun, misi sulit tersebut berhasil terwujud berkat semangat dan kerja keras semua pihak yang terlibat.

“Semua yang terlibat bisa dibilang melakukan kerja bakti. Hingga semua ini bisa terwujud,” kata Wishnutama, soal usaha mewujudkan pembukaan Asian Games 2018 yang mengesankan.

Tak cuma rangkaian sajian pertunjukan tari akbar dan nyanyian yang begitu membahana, salah satu hal yang juga jadi sorotan dalam pembukaan Asian Games 2018 ini adalah kehadiran sang Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo alias  Jokowi.

Tercatat, ada beberapa momen yang paling disoroti warganet sepanjang acara berlangsung, seperti kehadiran Jokowi ke venue GBK dengan menggunakan motor gede (moge), hingga adegan Jokowi berjoget saat Via Vallen tampil di panggung Asian Games 2018.

Saat Via Vallen membawakan lagu resmi berjudul “Meraih Bintang”, seluruh isi stadion GBK langsung bergoyang mengikuti irama, tak terkecuali Jokowi.

Bahkan, orang nomor satu di Indonesia itu tertangkap sedang menikmati lantunan lagu pop berpaduka dangdut itu dengan goyangan seperti mendayung. Sontak saja, goyangan Jokowi ini disebut warganet dengan julukan ‘goyang dayung’.

Di media sosial seperti Facebook sendiri, pembukaan Asian Games ini menjadi perbincangan hangat warganet yang takjub  dan bangga akan atraksi dari awal sampai akir acara pembukaan.

Strategi.id Komentar warganet Acara prmbukaan Asian Games

Strategi.id Komentar warganet Acara prmbukaan Asian Games

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top