Misteri Penemuan Sekarung E-KTP di Duren Sawit – strategi.id
Nusantara

Misteri Penemuan Sekarung E-KTP di Duren Sawit

Strategi.id - Tak Rekam E-KTP Sampai Akhir 2018, Siap-siap Akan di Blokir
Misteri Penemuan Sekarung E-KTP di Duren Sawit

Strategi.id – Siang hari sekelompok anak -anak terlihat tengah asik bermain bola di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu, (8/12/18). Di tengah kegiatannya, mereka melihat sebuah karung. Karung tersebut di dorong-dorong oleh mereka untuk digunakan bahan permainan. Namun tak di sangka, ternyata karung itu berisi dokumen penting negara berupa kepingan e-KTP.

Seorang warga Pondok Kopi, Zainal (30) mendapatkan sekitar 10 anak kecil tengah asyik saling melempar e-KTP layaknya seorang ninja. Mereka kegirangan dan mengira kartu itu adalah kartu ATM.

Dikutip dari merdeka.com “Pagi-pagi sekitar jam 10-an, saya dengar bocah pada teriak-teriak. Tapi mereka teriaknya bukan e-KTP. ‘Banyak ATM..Banyak ATM’. Gitu mereka teriaknya,” ungkap Zainal, Minggu (9/12/18).

Suara teriakan bocah begitu jelas didengar Zainal, lantaran rumahnya berada di depan persis lokasi penemuan ribuan e-KTP.

Baca Juga : Tak Rekam E-KTP Sampai Akhir 2018, Siap-siap Akan di Blokir

“Pas saya cek, ternyata bocah lagi pada mainin e-KTP,” ucap dia.

Namun, lantaran tengah diburu waktu, Zainal tak terlalu ambil pusing. Meski ia mengaku sempat mengambil beberapa foto. “Saya ada janji sama produser jadi enggak terlalu ambil pusing. Tapi sempet sih foto-foto. Pokoknya yang pertama kali dateng ke lokasi itu anak kontri (wartawan wilayah) terus baru polisi,” katanya.

Meski demikian, Zainal sempat menanyakan perihal temuan tersebut kepada ayahnya yang merupakan Ketua RT setempat setelah ramai dibicarakan.

“Ayah saya kan RT. Kalau kata ayah saya kemungkinan itu e-KTP yang awal-awal dulu. Kan kalau awal-awal itu ada masa berlakunya beda dengan yang baru berlaku seumur hidup. Pas saya lihat lagi foto ternyata bener ada masa berlakunya sampai 2017,” bebernya.

“Tapi pertanyaannya kenapa dibuang sembarangan,” kata dia.

Baca Juga : Inilah Syarat Dan Prosedur Mengajukan KTP Elektronik

Sementara itu, Kapolsek Duren Sawit Komisaris Parlindungan Sutasuhut ketika dihubungi Liputan6.com, mengaku belum tahu jumlah dari e-KTP yang dibuang tersebut. Namun, ia memastikan yang ditemukan itu bukanlah blangko kosong.

“Ditemukan sekira pukul 11.00 WIB. Hanya saja, pihaknya baru mendapatkan laporan sekira pukul 14.00 WIB. E-KTP sudah ada identitasnya. Bukan blangko kosong ya, sudah kecetak. Jadi ada nama, alamat, dan lainnya. Ada beberapa sudah kadarluarsa,” ujar dia.

Saat ini pihaknya masih menyelidiki. Sejumlah saksi pun sudah dimintai keterangan.

“Kami telah periksa Pak RW. Tadi dia ada di situ. Penyelidikan masih berlanjut,” ucap dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top