Moeldoko: Pemerintah “Men-setting” Berita Asian Sentinel Adalah Hoaks – strategi.id
Nusantara

Moeldoko: Pemerintah “Men-setting” Berita Asian Sentinel Adalah Hoaks

Strategi.id- Moeldoko Pilihan Tepat Jokowi(foto : FB Moeldoko/is

strategi.id – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membantah keterlibatan Istana dalam berita terkait mantan Presiden Susilo Banbang Yudhoyono yang berdasar pada Asian Sentinel, sebuah blog berbasis di Hongkong.

Beredar di media sosial, foto Moeldoko dengan beberapa anggota delegasi American Chamber Indonesia (AmCham Indonesia) termasuk Lin Neumann, co founder Asia Sentinel.

Moeldoko menjelaskan bahwa foto itu adalah pertemuan dengan AmCham Indonesia untuk membahas berbagai perkembangan situasi politik Indonesia.

yang sebelumnya sering menjadi perhatian investor terkait persiapan pemerintah menjelang pesta demokrasi, pilkada serentak di berbagai daerah, dan pemilihan Presiden RI.

Moeldoko berpesan dua hal penting yang perlu dititikberatkan kepada media. “Yang pertama adalah tidak ada politik dalam apapun mengenai investasi.

Kedua, pertemuan itu konteksnya adalah penyampaian pokok-pokok informasi yang perlu diketahui oleh investor bahwa Indonesia sangatlah aman untuk menamamkan investasi,” jelasnya di Bina Graha, Selasa, 18 September 2018.

Moeldoko juga menyampaikan bahwa dalam acara diskusi tersebut para investor juga memberikan hal-hal yang perlu diperhatikan pemerintah, sebagai saran dan masukan terkait kondisi ekonomi dalam pandangan mereka.

“Dilihat dulu konteksnya, latar belakangnya apa, jangan baperlah. Biasa-biasa saja,” kata Moeldoko. Ia berharap agar masyarakat dan media bisa melihat dengan pandangan terbuka untuk mencegah timbulnya kecurigaan yang tidak diperlukan.

Sebelumnya, wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachlan Nashidik mengunggah foto Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko bersama co-founder Asia Sentinel Lin Neumann di akun Twitternya beberapa jam lalu, Selasa (18/9).

Dalam foto tersebut, Moeldoko nampak berfoto bersama sejumlah orang, salah satunya Lin yang posisinya ada di paling belakang.

Melalui foto itu, Rachland mencurigai Istana terlibat dalam pemberitaan Asia Sentinel tentang konspirasi penggelapan uang negara US$12 miliar dalam kasus Bank Century yang melibatkan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono.

Istana sementara itu menganggap foto tersebut tak bisa dijadikan sebagai dasar kecurigaan Demokrat atas keterlibatan Istana dalam pemberitaan Asia Sentinel

Berdasarkan penelusuran, foto itu diambil ketika Moeldoko bertemu delegasi American Chamber of Commerce Indonesia (AmCham Indonesia), Kamis 2 Mei 2018 lalu guna membahas perkembangan yang menjadi perhatian investor jelang pesta demokrasi.

Foto itu juga telah lebih dulu diunggah tim KSP dalam laman resminya ksp.go.id dengan judul artikel Demokrasi Makin Matang, Jangan Ragu Berinvestasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top