Moeldoko: Sebagai Prajurit Saya Siap! – strategi.id
Budaya

Moeldoko: Sebagai Prajurit Saya Siap!

Strategi.id - Moeldoko: Sebagai Prajurit Saya Siap!

Strategi.id – Ketua Tim pemenangan Jokowi-Ma’aruf hingga kini belum diumumkan. Barisan Koalisi Pengusung Jokowi-Ma’aruf tengah menggodok sejumlah nama.

Setidaknya ada tiga nama kuat yang dinilai bakal menduduki posisi ketua tim pemenangan. Mereka adalah Kepala Staf Kantor Kepresidenan (KSP) Jendral (Purn) Moeldoko, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Mantan Ketua MK Mahfud MD.

Cawapres pendamping Jokowi, K.H Ma’aruf Amien angkat bicara terkait kriteria Ketua Tim Pemenangan.

“Ya, pertama tentu punya kapasitas, punya loyalitas, tidak ada resistensi, semua pihak kelompok koalisi menerima dan memenuhi kriteria,” ujar Ma’ruf usai menghadiri diklat program pendalaman agama Islam di Indonesia bagi 80 siswa Afghanistan di Israna wapres tiga hari lalu (31/82018).

Sejumlah kalangan menilai, kriteria yang disebutkan oleh Ma’aruf merujuk kepada Moeldoko. Kepala KSP itu dinilai loyal dan memiliki kapasitas mumpuni serta besar kemungkinan akan diterima oleh partai koalisi.

Moeldoko sendiri menyatakan siap, jika nanti dirinya ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan.

“Sebagai seorang prajurit saya siap menjalankan tugas yang diamanatkan kepada saya.” Tegas Moeldoko usai menghadiri Acara Puncak Upacara Adat Seren Taun 2018, Senin (3/9/2018) di Cigugur, Kuningan, Jawa Barat.

Ujaran Kepala KSP juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) itu merupakan sinyalemen bahwa dirinya siap menerima tugas sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’aruf.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top