Monas Siap Menyambut Asian Games 2018 – strategi.id
Nusantara

Monas Siap Menyambut Asian Games 2018

Strategi.id - Monas Siap Menyambut Asian Games 2018

Strategi.id – Jakarta, 17 agustus 2018. Bertepatan dengan hari kemerdekaan, Monas siap menjadi tempat peristirahatan obor asian games. Sabtu 18 agustus 2018 api tersebut akan dibawa menuju gelora bung karno sebagai simbol dibukanya asian games yang ke 18.

Ada yang berbeda dengan perayan kemerdekaan kali ini. Berdekatan dengan asian games menjadi satu momentum bagi rakyat indonesia untuk merasakan euforia, bagaimana indonesia menjadi tuan rumah kedua kalinya di umur yang ke 73.

Sebagai bentuk penghelatan Monas menyediakan berbagai macam pertunjukan seperti laser show, video maping, air mancur menari serta festival betawaiguna menyukseskan asian games yang ke 18.

Strategi.id - Monas menyambut Asian Games 2018 mengadakan pertunjukan laser show, video maping, air mancur menari serta festival betawai.

Strategi.id – Monas menyambut Asian Games 2018 mengadakan pertunjukan laser show, video maping, air mancur menari serta festival betawai.

Arak-arakan obor asian games sampai di monas pada pukul 21:15 setelah selesai video maping yang pertama. Obor tersebut dibawa oleh penanggung jawab monas beserta ibu Ratih. Setelah arak-arakan api asian games selesai dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemutaran video maping yang kedua dan ditutup dengan laser show.

Kurang lebih prosesi tersebut disaksikan oleh 7000 masyarakat yang datang mengisi libur di hari kemerdekaan indonesia kali ini.

Sebelumnya pada sore hari Jokowi ikut membawa obor Asian Games, setelah menerima obor, Jokowi terjadi kejadian cukup menggelitik sempat mewarnai rangkaian upacara penerimaan obor api Asian Games 2018 di halaman Istana Negara, Jumat (17/8/18) sore. Api obor yang diterima dan dibawa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sempat padam.

Saat itu, angin memang berhembus kencang. Presiden Jokowi sempat melihat ke arah obor beberapa kali seperti memastikan api masih menyala atau tidak.

Tetapi, setelah ia menyadari apinya padam, ia hanya berlari di tempat hingga asisten ajudannya menyalakan apinya kembali.

Mulanya obor Asian Games ini tiba di Istana setelah beberapa hari sebelumnya dibawa berkeliling Jakarta. Pembawa obor, yakni atlet peraih emas kejuaraan dunia badminton 1980 Verawati Fajrin menyerahkannya kepada Presiden Jokowi tepat di depan pintu gerbang Istana Merdeka.

Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang dibuka hari ini. Sebanyak 16.000 atlet dari 45 negara hadir untuk bertanding dan memeriahkan pesta olahraga bangsa-bangsa Asia ini ujar Jokowi

Mari menjadi tuan rumah yang baik, tampilkan senyum dan wajah ramah bangsa kita, seraya menikmati pertandingan dari atlet-atlet terbaik Asia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top