Motorola secara resmi mengumumkan Motorola P30 Play – strategi.id
Teknologi

Motorola secara resmi mengumumkan Motorola P30 Play

Motorola secara resmi mengumumkan Motorola P30 Play

Strategi.id – Motorola secara resmi mengumumkan smartphone terbarunya yakni Motorola P30 Play.  Berdasarkan informasi yang  Mydrivers menunjukkan bahwa smartphone ini sudah bisa dipesan mulai hari ini Jum’at (07/09/18).  Namun, laman resmi Motorola, handphone ini akan dijual mulai tanggal (15/09/18).

Dengan dibanderol seharga 1899 Yuan  atau setara dengan  Rp4 jutaan dan akan tersedia dalam pilihan warna  Black dan Ice Jade.

Nama Play pada Motorola P30 Play ini seakan memposisikan produk ini sebagai handphone gaming. Tapi jika dilihat dari spek yang dibawanya, Motorola P30 Play ini belum masuk kategori handphone gaming. Motorola P30 Play menggunakan layar penuh berukuran 5,86 inci dengan resolusi 1,520 × 720 piksel, aspek rasio 19: 9, dan rasio layar-ke-bodi 86%.

Bagian belakang  Motorola P30 Play  dibangun dari bahan  kaca 2.5D. Smartphone ini menggunakan bodi kaca dua sisi 2.5D.Casingnya  terbuat dari bubuk polysilicon  dan pada bagian sisinya dibalut dengan bahan logam dengan  kemurnian tinggi menggunakan proses laser CNC. Penambahan lapisan perlindungan layar Gorilla Glass dua sisi membuatnya  sangat tangguh dan meminimalisir kerusakan dari paparan air dan debu.

Motorola P30 Play didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 ditambah dengan RAM 4GB dan penyimpanan memori  internal 64GB. Di departemen kamera, Motorola P30 Play dilengkapi dengan dual kamera utama 13MP dengan fitur AI, aperture f / 2.0. Di bagian depan, smartphone ini memiliki kamera selfie dengan resolusi  8MP.

Motorola P30 Play  menjalankan antarmuka  ZUI 4.0 yang didasarkan pada OS Android Oreo. Perangkat ini ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3,000mAh, selain itu dilengkapi dengan fitur pemindaian sidik jari yang ditempatkan di bagian belakangnya.

Perlu disebutkan bahwa sensor pengenalan sidik jari dan logo “M” khas Motorola digabungkan di lokasi yang sama. Untuk membuka kunci perangkat ini menggunakan sensor sidik jari, Anda hanya perlu menyentuh logo Motorola di belakang.

Secara keseluruhan, Motorola P30 Play sangat apik utu kelas menengah. Disain yang segar dan punya fitur yang mumpuni.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top