Muhammad Zohri Juarai Malaysia Open Grandprix 2019 – strategi.id
Kabar Baik

Muhammad Zohri Juarai Malaysia Open Grandprix 2019

Strategi.id - Muhammad Zohri Juarai Malaysia Open Grandprix 2019

Strategi.id – Atlet Lari asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, sukses juarai lomba lari 100 meter pada ajang atletik Grand Prix Malaysia Open 2019.3.31

Ajang atletik yang dihelat di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, pada hari Sabtu, (30/3/19) kemarin, ia menyumbang medali emas untuk Indonesia dengan catatan waktu 10,20 detik. Disusul oleh atlet dalam negeri Malaysia, Mohd Zulfiqar Ismail dengan waktu 10,41 detik.

Baca juga : Soetta Masuk Bandara Terbaik Dunia 2019

“Saya bersyukur karena bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Walaupun jujur secara catatan waktu saya belum puas dengan waktu 10,20 detik,” kata Zohri kepada Tempo yang dikutip dari Tribunews.

Menurut Eni Nuraeni, selaku pelaih Zohri, kejuaraan ini dimaksudkan untuk mengumpulkan poin persyaratan kualifikasi Olimpiade 2020 di Jepang. Untuk dapat ikut Olimpiade 2020, Muhammad Zohri minimal harus masuk urutan 56 dunia. Sedangkan untuk saat ini, ia masih di posisi ke-70 berdasarkan situs Asosiasi Federasi Atletik Internasional.

Baca juga : Perjalanan Timnas Indonesia U-22 ke Final Piala AFF

Pada ajang ini, Lalu Muhammad Zohri bersaing dengan tujuh sprinter lain yakni Daisuke Miyamoto (Jepang), Michael Stephens (Jamaika), Henrik Larsson (Swedia), Thembo Monareng (Afrika Selatan), Dominic Ashwell (Inggris), Anthony Schwarts dan Eric Harrison yang berasal dari Amerika Serikat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top