Muka Boyolali Dengan Sejuta Pesona – strategi.id
Kabar Baik

Muka Boyolali Dengan Sejuta Pesona

Strategi.id- Baru-baru ini Kota Boyolali menjadi topik pembicaraan di media sosial karena nama kota ini disebutkan dalam pidato salah satu calon presiden RI, Prabowo Subianto. Lalu seperti apakah sesunguhnya Muka Boyolali dengan sejumlah pesona.

Boyolali merupakan salah satu kabupaten yang terletak berdekatan dengan Kota Surakarta, Sragen, Salatiga, Purwodadi, dan Magelang. Biasanya tiap kota memiliki ciri khas yang menarik dan menjadi daya tarik turis lokal maupun mancanegara agar turut singgah ke kota tersebut.

Boyolali pun memiliki daya tarik tersendiri yang cukup membanggakan bagi warganya. Berikut empat fakta menarik dari kemajuan Kota Boyolali:

1. Penghasil Susu Sapi

Strategi.id- Boyolali Kota Penghasi Susu Sapi

Strategi.id- Boyolali Kota Penghasi Susu Sapi

Jika Anda sekeluarga bepergian atau liburan ke Boyolali, Jawa Tengah, hal yang tidak boleh terlewatkan yakni menikmati susu sapi segar khas Boyolali. Kota Boyolali dikenal sebagai daerah penghasil susu nomor satu di Jawa Tengah.

Berdasarkan data Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Boyolali, produksi susu sapi segar di kota ini mencapai 80.000 liter per hari dengan jumlah susu yang dipasarkan untuk konsumsi manusia langsung ataupun diolah industri sekitar 59.000 liter.

Sementara, sisanya digunakan untuk menyusui anak sapi. Perlu diketahui, di Boyolali terdapat populasi sapi perah yang mencapai 60.000 ekor dengan jumlah sapi perah yang memproduksi susu sekitar 28.000 ekor.

Baca juga : Hina Tampang Warga Boyolali, Tampang Miskin Tak Pantas Masuk Hotel Mewah Prabowo Di Polisikan

2. Memiliki Lokasi Wisata Alam Yang Indah

Strategi.id- Omah Bambu ( foto : istagram.com/dolanboyolali)

Strategi.id- Omah Bambu ( foto : istagram.com/dolanboyolali)

Tak hanya terkenal sebagai kota penghasil susu, Boyolali juga memiliki destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika liburan. Taman air ini berada di kaki Gunung Merbabu, pada ketinggian kurang lebih 350 di atas permukaan laut.

Salah satu destinasi wisata yang populer di Boyolali, yakni Ekowisata Taman Air Tlatar. Menilik Boyolali juga terletak di antara Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Oleh karena itu Ekowisata Taman Air Tlatar menggunakan mata air alami yang berasal dari lapisan batuan vulkanik. Selain itu, Taman Air Tlatar ini juga cocok dinikmati bersama keluarga, karena tersedia juga wahana pembelajaran tentang lingkungan.

Kemudian, ada juga fasilitas lain seperti tempat makan lesehan, kolam renang untuk anak dan dewasa, kolam pemancingan, taman wisata air, dan aneka wisata lainnya yang berbasis lingkungan.

Baca juga : Setelah Kejadian Boyolali, Prabowo : Bingung Mau Bicara Apa

3. Wisata Kuliner

Strategi.id- jenang-pecel-boyolali ( foto : Kabarkuliner.com)

Strategi.id- jenang-pecel-boyolali ( foto : Kabarkuliner.com)

Banyak sekali oleh oleh khas Boyolali yang tidak dapat ditinggalkan dari Maring, Jenang Pecel, Nasi Tumpang Sambel Lethok, Abon lele, Dodol Susu Sapi , Tahu Susu dan masih banyak lagi makan khas dari Boyolali.

Di kota boyolali juga bnayak sekali tempat jajanan soto ayam khas Boyolali dan Iga Sapi Bakar

 

4. Tempat Trevel Khas Pegunungan Merapi dan Merbabu

Strategi.id- Pemandangan Alam Selo Boyolali yang sangat memukau

Strategi.id- Pemandangan Alam Selo Boyolali yang sangat memukau

Bila anda ingin sekali trevel wisata Pegunungan anda pasti mengenal nama Selo.

Selo adalah sebuah kecamatan di Kabupaten BoyolaliJawa TengahIndonesia. Selo terletak di kaki Gunung Merapi sebelah timur. Para pendaki gunung memulai pendakian dari kecamatan ini. Kecamatan ini rentan terhadap bahaya letusan gunung.

Di Selo terdapat banyak jenis sayuran, terutama kobis atau kol. Ada sayuran khas, yaitu adas. Adas adalah jenis tanaman musiman yang lezat untuk dibuat pecel. Daun adas mirip daun cemara. Di Selo juga banyak tanaman tembakau. Ternak sapi perah juga banyak di Kecamatan Selo

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top