Mulai Hari ini, Naik Bus Transpatriot Tak Gratis Lagi – strategi.id
Nusantara

Mulai Hari ini, Naik Bus Transpatriot Tak Gratis Lagi

Mulai Hari ini, Naik Bus Transpatriot Tak Gratis Lagi
Mulai Hari ini, Naik Bus Transpatriot Tak Gratis Lagi

Strategi.id – Mulai Kamis (3/1/19) ini, penumpang bus transpatriot Bekasi dikenakan tarif sebesar Rp 4.000 untuk sekali perjalanan.

“Mulai besok (Kamis ini) berlaku (tarif transpatriot), sudah efektif berjalan,” kata Sekretaris Dishub Kota Bekasi Dedet Kusmayadi, Rabu kemarin (2/1/19).

Sosialisasi kepada masyarakat sudah dilakukan, seperti memasang kertas berisi pengumuman bahwa mulai hari ini dikenakan tarif bagi penumpang transpatriot. Pemberitahuan secara lisan dari petugas kepada warga yang naik bus transpatriot di hari-hari sebelumnya juga sudah dilakukan.

Baca Juga : Pemerintah Kota Bekasi Luncurkan Kartu Identitas Anak (KIA)

Bus transpatriot melayani dua rute yakni, Terminal Bekasi-Harapan Indah dan Harapan Indah-Terminal Bekasi. Sebanyak sembilan bus beroperasi di dua rute tersebut. Transpatriot dioperasikan sejak 26 November 2018.

Sejak saat itu hingga Rabu kemarin, tarifnya digratiskan. Bus beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Dedet menjelaskan, tarif sebesar Rp 4.000 berlaku untuk umum, termasuk untuk para pelajar.

“Untuk pelajar masih dikenakan tarif yang sama (Rp 4000) sambil kami lakukan tahap evaluasi,” ujar Dedet.

Baca Juga : Warga Bekasi, Selama Satu Minggu Tarif Bus Transpatriot Bekasi Akan Gratis

Dia mengatakan, tarif khusus untuk pelajar masih akan dikaji. Soalnya, Pemkot Bekasi juga akan segera mengoperasikan bus sekolah gratis bagi para pelajar.

Kepala Divisi Transpatriot Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Nirwan Fauzi mengatakan, untuk teknis pembelian tiket warga mesti masuk ke dalam bus, lalu bayar tiket kepada petugas layanan bus (PLB).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top