Mundur Dari Partai Demokrat, TGB Zainul Majdi Berikan Klarifikasi – strategi.id
Nusantara

Mundur Dari Partai Demokrat, TGB Zainul Majdi Berikan Klarifikasi

strategi.id – Tuan Guru Bajang (TGB) atau Zainul Majdi mengundurkan diri sebagai anggota atau kader Partai Demokrat.

Sebelumnya TGB di masukan oleh beberapa lembaga survei untuk maju mendampingi presiden Jokowi sebagai Cawapres-nya.

Di Partai Demokrat TGB duduk di jabatan sebagai Anggota Majelis Tinggi Partai. TGB resmi mundur pada Senin (23/7/2018)

“Sebenarnya saya mengajukan surat pengunduran diri sejak tanggal 18 atau 19” pungkas TGB kepada awak media.

TGB mengirim surat pengunduran dirinya sebagai kader Partai Demokrat melalui ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat yaitu Azis Syamsudin.

“Saya mengirim surat pengunduran diri saya melalui pak Azis selaku Ketua Dewan Pembina Partai. namun saya memberi surat bukan karena kapasitasnya  sebagai ketua dewan pembina

di jelaskan oleh TGB bahwa dia memberi surat pengunduran dirinya kepada Amir Syamsudin karena beliau relatif dekat dengan TGB

“Saya sampaikan surat pengunduran diri saya kepada pak amir untuk di sampaikan kepada Ketua Umum karena beliau relatif mudah di jangkau dan saya anggap sebagai orang tua saya”

TGB menjelaskan bahwa di surat itu tertulis alasannya mengundurkan diri dan tidak akan menyampaikan kepada publik alasannya sampai surat tersebut di terima oleh Ketua Umum Partai Demokrat.

“yang jelas saya mengundurkan diri karena alasan pribadi” jelas-nya.

Dalam surat itu TGB menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada partai dan berterim kasih kepada pihak-pihak yang telah membantunya.

Di tempat berbeda Agus Hermanto menjelaskan bahwa pengunduran diri TGB adalah karena posisinya yang ingin membantu pemenangan Jokowi.

“mengundurkan diri dari Demokrat mungkin untuk fokus kampanye pak jokowi”

pada awak media hari selasa (24/7/2018) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan.

“Tentunya untuk masalah mengundurkan diri adalah merupakan hak dari TGB sendiri, saya mendengar memang seperti itu, sesuai keinginnya untuk fokus mendukung Jokowi secara menyeluruh”. tambah nya.

Di jelaskan oleh Agus, Partai Demokrat tidak membahas pengunduran diri TGB karena Partai Demokrat sedang berfokus untuk persiapan pilpres.

“Belum ada tindak lanjut dari Partai terhadap sikap TGB, karena partai sedang giat-giatnya dan memfokuskan seluruh sumber daya untuk mempersiapkan pilpres dan cawapres serta strategi partai”.

Namun Agus yakin mundurnya TGB dari partai tidak akan mempengaruhi konsolidasi Partai Demokrat dengan partai lain dan tak akan mengganggu soliditas partai.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top