Musisi Gelar Kampanye Akbar Jokowi di GBK, 380 Ribu Orang Daftar - strategi.id
Nusantara

Musisi Gelar Kampanye Akbar Jokowi di GBK, 380 Ribu Orang Daftar

kampanye-jokowi-

Strategi.id – Sejumlah musisi, seniman, dan relawan yang tergabung dalam gerakan #BarengJokowi akan menggelar konser dukungan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (13/4/19). Konser ini digelar bersamaan dengan kampanye akbar.

Penggagas acara, Abdee Negara, mengatakan, konser yang mengusung tema ‘Konser Putih Bersatu’ itu akan menampilkan lebih dari 500 artis, musisi, budayawan, dan seniman. Acara juga akan dihadiri 1.000 perwakilan tokoh masyarakat dan ratusan komunitas, antara lain kelompok alumni, pegiat fotografi hingga komunitas bela diri.

Namun, gitaris grup band ‘Slank’ itu mengaku pihaknya tidak menargetkan jumlah peserta yang hadir. “Dari pendaftaran yang sudah masuk selama ini, kalau dari data yang mereka masukkan sudah mencapai 380 ribu orang,” kata Abdee dalam konferensi pers di Menara BTPN, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/19).

Baca juga : Kampanye Unik Relawan Jokowi di Garut

Abdee menuturkan, jumlah tersebut masih kemungkinan akan terus bertambah. Namun menurutnya, jumlah peserta yang hadir diperkirakan akan lebih sedikit dari total peserta yang mendaftar.

“Dari panitia mungkin yang akan hadir sepertiganyalah. GBK itu jumlah penonton normalnya sekitar 120 ribu orang dengan kepadatan 4 orang per meter. Kalau terpakai semua sudut mungkin 150 ribu orang,” tutur Abdee.

“Kalau satu juta (orang) saya rasa enggak mungkin, ya. Karena itu kapasitas GBK seperti itu. Target kita sesuai kapasitas saja,” tambahnya lagi.

Abdee juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk datang dengan mengenakan baju berwarna putih. Namun ia tak menampik bila nantinya ada peserta yang hadir dengan mengenakan atribut partai politik tertentu.

“Cuma kita anjurkan memakai baju putih, silakan mencetak, menempelkan gambar-gambar dari komunitas masing-masing,” kata Abdee.

Baca juga : Hari Ini, Jokowi Akan Kampanye Terbuka di Banyumas

“Acara nanti pukul 12.00 sampai 17.00 WIB nanti itu gratis. Seluruh masyarakat kami undang untuk hadir. Tidak ada persyaratan. Kalaupun ada pendaftaran tujuannya untuk pendataan. Tapi itu sendiri bukan sebagai persyaratan masuk ke GBK. Free, semua orang bisa masuk,” ungkapnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Arya Sinulingga, mengatakan, konsep kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf di SUGBK akan menghadirkan suasana yang inklusif atau terbuka. Semua masyarakat dari berbagai kalangan boleh ikut serta meramaikan.

“Yang pasti keberagaman pada kampanye akbar Pak Jokowi-Kiai Maruf di GBK tanggal 13 besok akan kami tampilkan, ya. Intinya kita memastikan acara kita gembira dan semua rakyat bisa terlibat apapun sukunya, apapun agamanya, apapun pekerjaannya, semuanya akan bersatu dengan bersama-sama,” terang Arya, Senin (8/4/19).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top