Nama Pendamping Jokowi Versi Relawan – strategi.id
Nusantara

Nama Pendamping Jokowi Versi Relawan

Nama Pendamping Jokowi Versi Relawan
Strategi.id – Ratusan massa dari 78 organisasi massa (ormas) dan relawan menggelar aksi damai Pekan Jokowi di Taman Pandang Istana, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (20/8/2018).
Aksi tersebut digelar untuk menindaklanjuti hasil rembuk yang digelar sebelumnya di kawasan Bendungan Hilir mengenai kriteria sosok pendamping Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.
Perwakilan Aksi, Denny Agiel Prasetyo mengatakan, dalam rembuk tersebut beberapa organisasi berkumpul dan bersepakat hingga akhinya menghasilkan rekomendasi yang kemudian disebut Rekomendasi Benhil kepada Presiden Joko Widodo.

“Sejumlah organisasi kemasyarakatan ini meneruskan hasil rembuk mengenai kreteria akan sosok pendamping pak Jokowi,” kata Denny.

Dari rembuk tersebut disepakati kriteria yang dianggap cocok dan kredibel mendampingi Jokowi. Pertama, sosok tersebut mampu memperkuat kinerja Jokowi.
“Kedua, bukan parasit atau duri dalam daging. Ketiga, dapat meningkatkan elektabilitas Jokowi. Keempat, mampu mendamaikan dan merukunkan anak bangsa (negarawan),” ujar Denny.
Selanjutnya, kriteria kelima yang dianggap layak mendampingi Jokowi adalah sosok yang tidak membawa beban masa lalu.
“Koruptor, tersandung kasus HAM, dan Antireformasi,” ucap Denny.
Tidak hanya itu, tambah Denny, pihaknya juga merekomendasikan beberapa nama sebagai bakal calon pendamping Jokowi.
Nama-nama tersebut yakni Moeldoko, Airlangga Hartarto, Mahfud MD, Susi Pujiastuti, Chairul Tanjung, Tito Karnavian, Jimly Asshiddiqie juga Sri Mulyani.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top