Natal Dan Tahun Baru 90 Ribu Kendaraan Akan Lintasi Tol Cikampek – strategi.id
Nusantara

Natal Dan Tahun Baru 90 Ribu Kendaraan Akan Lintasi Tol Cikampek

strategi.id – Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., memprediksi sebanyak 90 ribu kendaraan akan melintas di Tol Cikampek, Jawa Barat saat puncak arus mudik perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“90 ribu kendaraan melintas dan itu sudah puncak dari segala puncak,” ujar Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., di Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/12/18

Polri dan pihak terkait untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi. Mulai dari Tol Cikampek, Cipali dan Tol Semarang-Batang, dan ruas Tol Salatiga-Kartasura.

baca juga: Korlantas Polri Imbau Agar Pemudik Memperhatikan Kecepatan

Selain itu, peninjauan dilakukan untuk memperkirakan sejauh mana tindakan khusus dari polisi diperlukan.

“Untuk personil kami sudah siapkan untuk pengamanan libur natal dan tahun baru. Kami juga komunikasikan dengan masing-masing lembaga, dari jasa marga, pengelola tol untuk sarana dan prasarana sudah harus disiapkan termasuk rest area harus dibenahi dari marka, rambu, sirkulasi lalin dan untuk memastikannya kami komunikasikan langsung dengan Polda dan Polres,” ujarnya.

baca juga: Polri Siagakan Personel Jelang Natal Dan Tahun Baru

Untuk keselamatan, Kakorlantas sangat menghimbau kepada pengemudi agar tidak melaju di atas kecepatan 100 kilometer perjam.

Jenderal Bintang Dua ini juga mengatakan, bahwa pada tahun ini volume kendaraan yang akan melintas pada Natal 2018 tidak akan melebihi angka 100 ribu. Diketahui, dihari biasa Tol Cikampek normalnya dilintasi sebanyak 60 sampai 70 ribu kendaraan.

“Maksimal 85-90 ribu. Kalau hari biasa 60-70 ribu. Estimasi tahun lalu 85 ribu. Tidak begitu banyak 3-5 persen,” jelas Kakorlantas Polri.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini Korlantas Polri bersama Jasa Marga, Jasa Raharja, Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melakukan peninjauan arus mudik mulai dari Jakarta hingga Surabaya, Jawa Timur.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top