Nusantara Bangkit Tidak Terpengaruh Simpang Siur Quick Count – strategi.id
Nusantara

Nusantara Bangkit Tidak Terpengaruh Simpang Siur Quick Count

Strategi.id - Nusantara Bangkit Tidak Terpengaruh Simpang Siur Quick Count

Strategi.id – Ketua Umum DPP Nusantara Bangkit Ivan PP mengatakan, Nusantara Bangkit tidak terjebak dan tidak larut dalam persoalan kesimpangsiuran Quick Count.

Hal ini merespons maraknya kesimpangsiuran klaim kemenangan Kubu Paslon Capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kami tetap menunggu Keputusan KPU, sesuai dengan tahapan pelaksanaan Pemilu tahun ini,” ujar Ivan dalam konperensi persnya di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/04/19).

Menurut Ivan, kondisi masyarakat Indonesia pasca pencoblosan Pilpres yang digelar Rabu 17 April 2019 lalu, kian terbelah.

Hal itu karena perdebatan dan pro kontra yang sangat tajam di antara anggota masyarakat, terutama akibat klaim sepihak dari kubu Prabowo-Sandi yang menyatakan pihaknya memperoleh suara terbanyak dan menjadi pemenang Pilpres berdasarkan hasil perhitungan internal mereka.

Saat ini, kata Ivan, seolah-oIah bangsa ini terbelah dengan hasil perhitungan cepat atau Quick Count. Sebagian mengakui dan ada juga tidak mengakui perhitungan Quick Count itu.

“Padahal, sesungguhnya QC merupakan metodologi ilmiah, yang beberapa tahun belakang ini di setiap perhelatan pesta demokrasi tingkat akurasinya mencapai 99 persen,” tuturnya.

Meski begitu, Ivan menegaskan, sebagai warga negara yang taat konstitusi, Nusantara Bangkit tidak akan ikut-ikutan terjebak dengan klaim sepihak versi Prabowo-Sandi.

“Siapapun pemenang yang diputuskan KPU akan kami hargai. Kami mematuhi keputusan KPU, serta ikut membantu dan mengawal perjalanan pemerintahan yang diputuskan oleh KPU,” ungkap dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top