Olahraga Ringan yang Cocok Kamu Lakukan di Pagi Hari – strategi.id
Nusantara

Olahraga Ringan yang Cocok Kamu Lakukan di Pagi Hari

Olahraga Ringan yang Cocok Kamu Lakukan di Pagi Hari

Strategi.id – Olahraga secara umum baik untuk kesehatan. Nah bila dilakukan di pagi hari ada manfaat ekstra dari aktivitas fisik ini karena bisa membantu kita jadi lebih bersemangat dengan melancarkan peredaran darah di tubuh.

Udara yang masih segar di pagi hari juga dapat membawa efek positif pada suasana hati.

Bangun pagi untuk olahraga mungkin terasa sulit pada awalnya, namun semua itu akan terbayar dengan berbagai manfaatnya. Tidak perlu olahraga yang melelahkan, ringan sederhana seperti beberapa contoh ini saja sudah cukup:

Jalan kaki

Hasil gambar untuk olahraga ringan pagi hari

Jalan kaki di pagi hari, atau bila perlu lari, dapat melancarkan peredaran darah dengan membuat jantung memompa lebih keras. Hormon seperti adrenalin juga dihasilkan oleh tubuh sehingga rasa kantuk yang mungkin tersisa dapat dienyahkan.

Bersepeda

Hasil gambar untuk olahraga ringan pagi hari

Kalau bosan dengan jalan kaki kamu bisa mencoba bersepeda. Dampaknya pada tubuh hampir sama seperti olahraga jalan atau lari pagi karena bekerja dengan memacu kerja jantung dan paru-paru.

Senam yoga

Gambar terkait

Yoga atau senam lainnya dapat membuat otot-otot tubuh yang kaku setelah semalaman tidur menjadi lebih renggang. Anggap saja seperti pemanasan mengurangi risiko cedera karena beban gerakan mendadak

Lompat Tali

Hasil gambar untuk lompat tali

Bila kamu tidak ingin repot atau tidak ada waktu ke luar rumah untuk jalan pagi maka bisa digantikan dengan lompat tali. Praktis dilakukan karena tidak memerlukan peralatan mahal dan bisa dilakukan di mana saja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top