Budaya

Paket Wisata Murah Keliling Bandung Hingga Akhir Oktober

Paket Wisata Murah Keliling Bandung Hingga Akhir Oktober
Paket Wisata Murah Keliling Bandung Hingga Akhir Oktober

Strategi.id – Ada yang spesial di Bandung pada bulan Oktober 2018 ini. Disbudpar Kota Bandung menyiapkan paket wisata murah! Wisatawan yang belum memiliki agenda liburan bisa mencoba menghabiskan waktu di Kota Bandung hingga akhir Oktober ini.

Sebab Disbudpar (Dinas Budaya dan Pariwisata) Kota Bandung telah menyiapkan paket wisata yang harganya tentu lebih murah dari biasanya.

Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan telah menyiapkan sebuah promo atau Hot Deals untuk wisatawan mancanegara dan domestik yang berlaku mulai 11 hingga 24 Oktober 2018.

Menurut Kenny, hal tersebut masuk dalam program Kemenpar 2018 dengan target meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara, khususnya domestik. Target pada tahun ini sendiri adalah 17 juta wisatawan.

“Dengan seperti itu maka setiap daerah di Indonesia diharapkan ada penerapan paket wisata, hot deals,” ujar Kenny dalam Bandung Menjawab, Selasa (09/10/18).

Ia berharap selain jumlah wisatawan yang meningkat, tingkat isian atau okupansi hotel-hotel di Kota Bandung bisa meningkat. Sebab hingga kini jika dirata-ratakan okupansi hotel hanya berkisar 58 persen dari target 65 persen.

Kenny mengatakan program tersebut bekerja sama dengan sejumlah agen wisata termasuk mereka yang bersifat online. Bahkan khusus pembelian di Traveloka ada potongan hingga 10 persen.

“Kita berikan get more, pay less. Ini paket wisata hot deals yang harganya tentu bersaing. Mudah-mudahan okupansi hotel dari 58,33 persen meningkat 60-65 persen,” katanya.

Dalam paket tersebut terdapat lima jenis penawaran, seperti city tour atau jalan-jalan keliling kota seperti Gedung Sate hingga Saung Angklung Udjo. Atau paket seharian penuh di Lembang atau Bandung Barat dan Ciwidey atau wilayah Bandung Selatan lain.

Di tempat yang sama Ketua Asosiasi Riung Priangan (Hotel Bintang 3-5) Ferry Ferdiansyah mengatakan dengan membeli paket tersebut wisatawan akan dimanjakan menginap di sejumlah hotel berbintang pilihan.

“Sesampainya di hotel nanti akan di-combine dengan kegiatan dari tour operator. Kita ingin menciptakan pengalaman baru bagi tamu. Bagaimana datang, menginap dan berwisata di Kota Bandung,” ujarnya.

Nantinya para wisatawan akan menginap di hotel sesuai dengan paket yang dipilih. Dalam paket tersebut tersedia paket menginap satu hingga sepuluh hari full wisata.

Berikan Komentar

Berikan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − seven =

Atas