Pangdam XII/Tpr Pimpin Acara Tradisi Pelepasan Pamen Golongan IV yang Alih Tugas – strategi.id
Merah Putih

Pangdam XII/Tpr Pimpin Acara Tradisi Pelepasan Pamen Golongan IV yang Alih Tugas

Strategi.id - Pangdam XII/Tpr Pimpin Acara Tradisi Pelepasan Pamen Golongan IV yang Alih Tugas

Strategi.id – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad pimpin acara tradisi pelepasan terhadap 9 (sembilan) Perwira Menengah Golongan IV (Pamen Gol. IV) Kodam XII/Tpr yang akan alih tugas pada jabatan baru. Acara berlangsung di Lapangan Tugu Khatulistiwa Makodam XII/Tpr, Kubu Raya, Kamis (18/06/20).

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam keterangan tertulis pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dijelaskan olehnya, acara tradisi pelepasan terhadap para Perwira Menengah Golongan IV yang alih tugas ini merupakan salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan motivasi juang prajurit dalam rangka menumbuhkembangkan patriotisme dan etos kerja, soliditas dan komitmen pengabdian prajurit. Sehingga dengan acara tradisi ini mereka akan selalu mempunyai rasa memiliki dan mencintai satuan.

Diselenggarakannya acara tradisi ini juga berdasarkan Surat Keputusan Kasad Nomor Kep/503/VI/2020 tanggal 8 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Angkatan Darat. Serta Surat Perintah Pangdam XII/Tpr Nomor Sprint/834/VI/2020 tanggal 10 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan/kesatuan Pamen Kodam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, Pangdam XII/Tpr memimpin langsung acara tradisi pelepasan 9 (sembilan) Pamen Gol. IV. Pada acara tradisi tersebut dilaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya penghormatan terhadap Pataka Kodam XII/Tpr yang mengandung makna bahwa mereka akan selalu dikenang sebagai prajurit Kodam XII/Tpr dimanapun mereka bertugas.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyebutkan, adapun pejabat yang akan melaksanakan alih tugas antara lain, Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bid. Hukum dan Humaniter Kolonel Inf Achmad Mulyono, S.I.P. akan menjadi Dirbinum Pusintelad. Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bid. ldeologi Politik Kolonel Czi Yudha Rusniwan akan menjadi Pamen Mabes TNI sebagai Dosen Sesko TNI

Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bid. OMSP Kolonel Inf Isa Ansori akan menjadi Kasubditbinpuanter Sdirdiklat Pusterad. Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bid. Ekonomi Kolonel Inf Asep Nurdin, S.I.P. akan menjadi Paban I/Ren Slatad.

Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bid. Sosbud Kolonel Inf Basuki Achmad Shobaruddin, S.I.P akan menjadi Kasubditbininfo Analister Sdir PIT Pusterad. Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bid. OMP Kolonel Inf Achmad Solihin akan menjadi Dirbinmat Pussansiad.

Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bid. Ilpengtek dan LH Kolonel Arm Nursyamsudin akan menjadi Pamen Ahli Bid. Ops Armed Pussenarmed Kodiklatad. Staf Ahli Pangdam XII/Tpr Bid. Manajemen Sishanneg Kolonel Arm Alexander Adolf Eman akan menjadi Pamen Ahli Bid. OMP Pangdam XIII/Mdk.

“Selanjutnya, Irutum Itdam XII/Tpr Kolonel Inf Gunung Bintoro akan menjadi Aspers Kasdam IX/Udy. Irutben Itdam XII/Tpr Kolonel Inf Mochamad Nanang Nazmudin, S.E. akan menjadi Kasilog Kasrem 061/SK,” pungkas Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (Pendam XII/Tpr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top