Partai NASDEM hanya menang di 1 kabupaten di jawa tengah – strategi.id
Nusantara

Partai NASDEM hanya menang di 1 kabupaten di jawa tengah

Partai Nasdem

Strategi.id – Pilkada serentak yang dilaksanakan pada tanggal 27 juni 2018 sudah selesai di laksanakan. Sebanyak 171 daerah berpartisipasi pada ajang pemilihan kepala daerah. Dari 171 daerah tersebut, ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada di 2018.

Dalam kontestasi pertarungan di daerah tingkat II, tiap-tiap partai bertarung untuk memperebutkan kursi bupati dan walikota. Di jawa tengah terdapat 7 kabupaten yang menyelenggarakan pemilihan bupati dan walikota. di antaranya adalah Kabupaten Temanggung, Kabupaten Tegal, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Magelang, Kabupaten Karang Anyar, Kabupaten Kudus, dan Kota Tegal.

Dan dalam data yang berhasil di himpun oleh tim strategi.id partai Nasdem hanya menang di 1 kabupaten, yaitu kabupaten Banyumas dengan calon yang di usungnya yaitu Achmad Husein-Sadewo dengan perolehan suara sebesar 52,58% yang juga mendapat sokongan dari PDI-P dan Partai Demokrat.

Partai yang mengusung “gerakan restorasi” itu kalah di 6 daerah lain yaitu di : Kabupaten Temanggung, Kabupaten Tegal, Kabupaten Magelang, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Kudus, dan Kota Tegal.

Berbeda dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang memperoleh menang di 5 Kabupaten/kota (Kabupaten Temanggung, Kabupaten Tegal, Kabupaten Magelang,Kabupaten Karanganyar,dan Kota Tegal) di susul dengan Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa yang menang di 4 daerah (Kabupaten Magelang, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Kudus) dan 1 kemenangan di wilayah Kabupaten Temanggung untuk Partai Persatuan Pembangunan, dan 1 kemenangan untuk Partai Kebangkitan Bangsa di daerah Kabupaten Tegal.

Hasil yang kurang baik pada Pemilihan Bupati dan Pemilihan Walikota di Provinsi Jawa Tengah yang di selenggarakan di 7 kabupaten atau kota ini (di antaranya adalah Kabupaten Temanggung, Kabupaten Tegal, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Magelang, Kabupaten Karang Anyar, Kabupaten Kudus, dan Kota Tegal) adalah “sinyal bahaya” yang harus di selesaikan Surya Paloh dan Mesin Partainya , jikalau Nasdem menargetkan menjadi partai koalisi pemerintah pada pemilu 2019 mendatang. karena Presiden Jokowi membutuhkan basis suara yang kuat di tiap-tiap kabupaten dan kota.

Sudah saatnya Partai yang di pimpin oleh taipan media nasional Surya Paloh “Me-restorasi” mesin partai demi kemenangan di pileg dan pilpres mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top